SOLOPOS.COM - Manchester United. (Reuters/Phil Noble)

Solopos.com, MANCHESTER — Jalan lapang Manchester United menuju zona Liga Champions mendadak berubah terjal seusai ditahan imbang Southampton dengan skor 2-2 di Old Trafford, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB.

Gol telat Michael Obafemi di menit ke-96 membuyarkan kemenangan tuan rumah yang sudah di depan mata. Mau tak mau, MU wajib memenangi tiga laga tersisa untuk memastikan diri berada di empat besar klasemen akhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

MU harus pintar-pintar membagi fokus karena mereka masih bermain di Piala FA dan Liga Europa. Jadwal semifinal Piala FA melawan Chelsea sendiri berada di antara sisa laga Liga Premier yakni 20 Juli.

Fix! Ekonomi Singapura Masuk Jurang Resesi, Ini Penjelasannya

Melihat sisa pertandingan MU di kompetisi domestik, duel di pekan pamungkas melawan Leicester City diyakini akan menjadi penentu siapa yang lebih layak lolos ke Liga Champions. Ini karena Leicester menjdi rival langsung United dalam perburuan empat besar.

Kedua tim bahkan memiliki nilai identik yakni 59. Namun Leicester berhak berada di posisi empat sementara karena keunggulan produktivitas gol. Adapun di atas kertas United mestinya mampu menaklukkan West Ham United dan Crystal Palace di dua laga lain.

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, menyebut timnya harus menyapu bersih sisa pertandingan dengan kemenangan jika ingin berlaga di Liga Champions musim depan. “Dua pekan ke depan adalah periode penting bagi kami. Kami berjanji akan memberikan semua kemampuan untuk kembali bermain di Liga Champions,” ujar Matic dilansir Mirror, Selasa.

Persaingan Ketat

Ketatnya persaingan menuju zona Eropa terlihat dari enam tim yang masih berpeluang lolos ke Liga Champions. Chelsea yang berada di peringkat ketiga hanya berjarak delapan poin dengan Tottenham Hotspur di peringkat delapan.

Secara matematis, Spurs pun masih dapat lolos ke Liga Champions apabila memetik kemenangan di tiga laga sisa sambil berharap tim-tim pesaing selip. Meski demikian, hanya empat klub yang diyakini menjadi kandidat kuat peraih dua tiket tersisa Liga Champions musim depan yakni Chelsea, Leicester, MU dan Wolverhampton Wanderers.

Biaya Rapid Test di Bandara Adi Soemarmo Solo Dikoreksi, Jadi Berapa?

Chelsea bakal menghadapi laga tricky melawan Norwich City yang sudah terdegradasi dan Liverpool yang telah pasti menyegel trofi. Duel kontra Wolverhampton di laga pamungkas pun diyakini bakal sengit apabila keduanya masih berpeluang lolos ke empat besar.

Adapun tiga laga tersisa Leicester terhitung berat karena harus melawan tim macam Sheffield United, Tottenham dan MU. Ketiga lawannya itu masih berpeluang lolos ke kompetisi Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya