SOLOPOS.COM - Salah satu produk Suqma, brand busana muslim produksi Sritex. (Istimewa/tokosritex.com)

Solopos.com, SOLO -- Pandemi Covid-19 membawa dampak lain untuk PT Sri Rejeki Isman alias Sritex, yaitu mulai serius menggarap bisnis online.

Masyarakat kini bisa dengan mudah berbelanja produk Sritex melalui gadget. Konsuman juga bisa menjumpai toko official atau resmi Sritex di sejumlah marketplace seperti Tokopedia dan Shopee.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Presiden Direktur Sritex, Iwan Setiawan Lukminto, tak memungkiri pandemi sangat berdampak terhadap kinerja bisnis Sritex. Sebelum pandemi, Sritex sangat mengandalkan pasar luar negeri.

Baca juga: Tutup 10 Kios, Pedagang Pasar Burung Caruban Keluhkan Sepinya Pembeli

Gegara pandemi tidak ada produk yang bisa diekspor. Dalam kondisi seperti itu, mau tak mau Sritex harus mengandalkan pasar dalam negeri dan bisnis online menjadi pilihan utama.

Perusahaan tekstil yang berbasis di Sukoharjo itu terselamatkan dengan memproduksi masker dan baju hazmat. Tanpa perlu promosi berlebihan, Sritex sukses memasarkan masker di tengah keterbatasan persediaan masker di masyarakat.

Iwan mengaku saat itu promosi masker hanya dilakukan lewat grup WhatsApp. Dari sana, Sritex kemudian menyadari pentingnya serius mengelola bisnis online.

Baca juga: Kerja Keras SMKN Matesih Demi Cetak Tenaga Terampil Berdaya Saing Tinggi

Sediakan Semua Produk

“[Pandemi] Ada berkahnya juga, akhirnya bisa lahir tokosritex.com. Itu ya dari pandemi. Kalau nggak, ya nggak ngerti cara online bisnis,” kata Iwan saat menjadi narasumber dalam talkshow virtual bareng Solopos bertema Setahun Covid-19: Siapa Berhasil Lawan Pandemi?, Selasa (9/3/2021) malam.

Penelusuran Solopos.com, Sritex mengelola bisnis online dengan membuat website sendiri di tokosritex.com. Website ini menyediakan semua produk Sritex, mulai dari kain, baju wanita, baju pria, baju anak, masker, seragam, hingga aksesori seperti topi dan tas.

Di website tersebut, Sritex membuka peluang masyarakat yang tertarik untuk menjadi reseller. Konsumen yang berminat juga bisa mendaftar untuk berlangganan mendapatkan buletin produk Sritex yang dikirim lewat email.

Baca juga: Dorong Bisnis Homestay, Kemenparekraf dan PT SMF Siapkan Insentif

Sritex juga memanjakan konsumen dengan menyediakan produk dengan harga miring di toko online tersebut. Di item Clearance Sale, konsumen bisa menemukan sejumlah produk fashion dengan harga diskon.

Tokosritex.com juga menawarkan produk-produk spesial, seperti busana muslim dan seragam untuk TNI, seragam olahraga, sekolah, hingga satpam.

Selain itu, konsumen bisa memilih aneka brand Sritex yang dijual online. Ada Monaco untuk produk kaus kaki, Suqma brand busana muslim, atau KnitMe yang merupakan brand produk cardigan rajut Sritex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya