SOLOPOS.COM - Proses pemadaman lahan terbakar Mojosongo, Minggu (17/4/2022) sore (Solopos/Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kebakaran melanda lahan kosong di sebelah utara Pondok Pesantren (Ponpes) Al Kahfi Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah pada Minggu (17/4/2022) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Lokasi lahan kosong tersebut berada di Jl. Lingkar Utara KM.5, Mojosongo, Jebres. Anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo, Stefanus, mengatakan lahan terbakar tak begitu luas, sekitar 100 meter persegi. Namun, asap hitam membumbung tinggi. Dia menyebut titik api berada di antara tumpukan kayu dan ban dari karet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Simak Lur! Damkar Solo Bagikan Tips Tangani Kebakaran Akibat Elpiji

“Kira-kira ya 100 meter persegi lah. Tapi itu ada ban jadi seperti kebakaran besar,” jelas Stefanus saat dihubungi Solopos.com, Senin (18/4/2022).

Ia menyampaikan bahwa titik api cukup jauh dari bangunan pondok pesantren sehingga tidak ada korban jiwa dan kerugian. Meski begitu, proses pemadaman api cukup lama. Proses pemadaman melibatkan Damkar Solo, SAR Rajawali Merah Putih, Tagana Solo, Linmas Kelurahan Mojosongo, dan sukarelawan.

Baca Juga : Awalnya Macet, Begini Kronologi Angkutan Terbakar di Purwosari Solo

Anggota SAR Rajawali Merah Putih, Amung Palimirma Adi, turut memadamkan api mengatakan proses pemadaman membutuhkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dalam waktu 30 menit. “Tidak terlalu luas, namun banyak tumpukan kayu dan ban bekas sehingga api cepat membesar. Sekitar 30 menit. Tiga [mobil damkar],” jelas Amung saat diwawancara Solopos.com.

Sementara itu, akun Instagram SAR Rajawali Merah Putih menyebutkan bahwa kebakaran di lahan kosong area Mojosongo itu berasal dari pembakaran sampah. Api diduga menjalar ke semak-semak dan ban bekas di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya