[x] close
Lahan Jemuran Minim? Tengok Beberapa Jenis Jemuran Minimalis Ini
Solopos.com|lifestyle

Lahan Jemuran Minim? Tengok Beberapa Jenis Jemuran Minimalis Ini

Sekarang banyak berbagai jenis jemuran dinding minimalis serta cantik yang bisa kamu miliki sesuai keinginan.

Solopos.com, SOLO – Punya rumah minimalis tentu harus menimbang banyak hal. Salah satunya adalah lahan jemuran alias tempat menjemur pakaian. Keterbatasan lahan biasanya menjadi kendala.

Dalam kondisi tersebut, kreativitas merupakan hal yang perlu kamu terapkan dalam mencari solusi memasang jemuran yang pas untuk hunianmu. Kamu bisa memanfaatkan dinding sebagai tempat jemuran.

Selain menghemat tempat, sekarang banyak berbagai jenis jemuran dinding minimalis serta cantik yang bisa kamu miliki sesuai keinginan. Untuk mengetahui lebih jauh, yuk simak model jemuran dinding minimalis yang dilansir dari dekoruma.com:

Baca Juga: Tips Desain Kreatif Kamar Tidur untuk Banyak Orang

1. Jemuran Dinding Lipatan Tangga
Jenis jemuran dinding yang terbuat dari kayu ini sangat fleksibel. Jemuran yang sederhana dan menyerupai tangga lipat sangat mudah dipasang di tembok.
Warna dan bentuk netral jadi tidak membuat pemandangan ruangan rumah estetik. Material jenis ini biasanya menggunakan material kayu warna cerah dan diterapkan di rumah gaya Japandi.

2. Jemuran Dinding Plus Gantung
Ruang terbatas tidak menjadi penghalang untuk tetap menjemur pakaian dengan jemuran yang stabil dan tidak memakan ruang. Gunakan saja jenis jemuran dinding gantung ini untuk penahan tambahan. Cukup gantungkan di satu sisi bagian dinding dan beri gantungan ekstra pada bagian langit-langit. Jemuran ini memberi kesan kokoh dan makin estetik karena aksen garis dari tali penahan.

3. Solusi Space-saving yang Ekstra
Jemuran ini biasanya ditempatkan lebih tinggi mendekati langit-langit agar lebih space-saving. Jemuran ini cocok untuk menjemur baju pengeringan agar tidak menghalangi pemandangan. Selain itu, di bawahnya bisa kamu pakai untuk meletakkan rak penyimpanan atau perabotan lainnya.  Praktis bukan satu alat bisa menyajikan 2 manfaat.

Multifungsi Jadi Pilihan

4. Jemuran Dinding Lipat Stainless Steel
Jemuran jenis ini cocok untuk diletakkan di luar ruangan atau area yang heavy duty. Jemuran dinding ini sangat space-saving dan bersifat multifungsi bisa ditarik memanjang dan kapasitasnya cukup banyak. Bahan ini cocok untuk menjemur pakaian yang masih benar-benar basah tanpa takut bagian jemuran mengalami karatan.

Baca Juga: Inilah Tren Desain Interior 2021 Menurut Para Ahli

5. Jemuran Dinding Wajib untuk Kamar Mandi
Jemuran kamar mandi ini sudah sering digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Jenis ini dipakai untuk menjemur baju atau handuk di kamar mandi. Ukuran bervariasi tergantung kebutuhan. Jika ingin lebih banyak fungsi, kamu bisa memilih model jemuran kamar mandi khusus yang bisa diperpanjang.

6. Jemuran Dinding Plus Rak Ekstra
Jemuran multifungsi ini menjadi idaman karena modelnya yang multifungsi dan bisa menghemat tempat. Disebut multifungsi karena ada rak tambahan untuk menyimpan sabun, sikat dan lain-lain. Jenis jemuran ini bisa ditarik dan diperlebar sesuai kebutuhan. Agar lebih menarik, kamu bisa meletakkan dekorasi seperti frame foto atau vas bunga.

7. Jemuran Dinding Minimalis Modern
Jemuran terakhir yang menjadi rekomendasi kami adalah jemuran dinding jenis minimalis modern. Dengan bentuk seperti tangga dan jarak penyangga yang berbeda, cocok ditempatkan di kamar mandi atau area luar seperti teras rumah. Bentuknya yang tipis membuat penempatannya lebih mudah dan pastinya hemat tempat.

Nah, itu tadi beberapa jenis jemuran yang bisa kamu pasang untuk hunian berukuran minimalis. Selain hemat tempat, jemuran-jemuran tadi juga bisa memperindah ruangan hunianmu. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kocekmu ya.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago