SOLOPOS.COM - Jimin BTS (Koreaboo)

Solopos.com, SOLO-Salah satu member BTS, Jimin, memecahkan rekor di Youtube seusai lagu solonya yang berjudul Serendipity Full Length Edition ditonton lebih dari 30 juta kali. Hal ini seperti dikutip dari The Korea Herald pada Kamis (20/1/2022).

Serendipity Full Length Edition merupakan lagu ketiga Jimin BTS yang mencapai tonggak sejarah di platform tersebut setelah Filter dan Christmas Love.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kini, Jimin BTS menjadi artis solo K-Pop pertama yang memiliki tiga track audio yang mencapai prestasi tersebut. Selain itu, dia juga menjadi anggota BTS pertama yang memiliki karya solo dengan lebih dari 100 juta views di YouTube.

Baca Juga: Tampil Modis, Penampilan Boyband BTS Sukses Menuai Pujian

Serendipity Full Length Edition yang dirilis pada Agustus 2018 merupakan versi lengkap dari intro: Serendipity yang rilis pada September 2017 dan menduduki puncak tangga lagu iTunes di 80 negara.

Mengutip laman Antara pada Kamis (20/1/2022), pekan lalu, lagu pertama yang dia tulis sendiri berjudul Promise melampaui 300 juta streaming di SoundCloud, menjadi lagu pertama yang meraih capaian tersebut di platform itu.

Promise dirilis pada Desember 2018 dan masih memegang rekor sebagai lagu yang paling banyak diputar dalam 24 jam di SoundCloud, dengan jumlah pemutaran 8,5 juta.

Sebelumnya penggemar BTS mengamuk setelah HYBE menjuluki Jimin sebagai Chicken Jimin dan mendesak agensi tersebut untuk menghormati idolanya. Mengutip dari Koreaboo, belum lama ini, saluran YouTube BANGTANTV BTS mengunggah episode terbaru dari 76th United Nations General Assembly (UNGA). Pada bulan September lalu, BTS menghadiri acara tersebut sebagai pembicara dan utusan khusus kepresidenan untuk Presiden Moon Jae In.

Baca Juga: Jimin BTS Unggah Foto untuk Tepis Rumor Kencan dengan Yein Lovelyz

Namun, sebuah subtitle dalam video tersebut menyebabkan kegemparan di antara para penggemar BTS yang disebut K-ARMY dan I-ARMY. Dalam adegan tersebut, jimin dijuluki sebagai Dalg Jimin atau Chicken Jimin.

Meskipun tidak jarang HYBE menggunakan nama julukan untuk para anggota BTS di subtitle-nya, namun nama julukan pada video tersebut dinilai kurang pantas dan seperti meremehkan Jimin yang merupakan salah satu anggota dari BTS.

Oleh sebab itu, para ARMY pun mendesak HYBE untuk menghormati idola mereka. Bahkan Hybe Respect Jimin kini sudah menjadi trending di media sosial. Dengan mengekspresikan rasa frustasi mereka, para ARMY berharap HYBE dapat memperbaiki subtitle dan mencegah julukan Chicken Jimin muncul di konten BTS lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya