SOLOPOS.COM - Seorang anak membeli CVD di Kota Madiun (JIBI/Solopos/Aries Susanto)

Lagu anak-anak yang membanjir di lapak-lapak PKL VCD sebagian berisi lirik percintaan, pacaran, dan percumbuan.  Astaga!

Madiunpos.com,  KOTA MADIUN – Jika berkunjung ke lapak pedagang kaki lima (PKL) video compact disc (VCD), bisa jadi Anda akan menemukan kaset VCD bertema anak-anak. Mulai dari lagu-lagu anak-anak hingga film kartun anak-anak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, jika mau mengamati lebih jeli, kaset bertema anak-anak tersebut rupanya ada yang diselipi lagu-lagu bertema khas dewasa, seperti percintaan, pacaran, perselingkuhan, dan percumbuan. Anak-anak pun dipaksa memahami realita hal-hal tersebut di atas yang sebenarnya belum tiba saatnya.

Berikut ini sejumlah lirik lagu yang menjadi satu paket lagu anak-anak di VCD:

……

Sakit rasanya putus cinta

Sesaknya di dada

Membuat kita jadi gegana

Gelisah Galau Merana

 

Mendingan kita happy aja

Lupakan semua

Marilah kita goyang bersama

Goyang dumang namanya

………

Sakitnya hatiku

Hancurnya jiwaku

Di depan mataku

Kau sedang bercumbu

……….

 

Menurut Dimas, salah satu penjual kaset VCD di Jl. Panglima Sudirman Kota Madiun, kaset bertema anak-anak tersebut laris manis di pasaran. Setiap harinya, selalu ada yang mencari. Selain murah, katanya, kaset tersebut juga terdapat 20 lagu-lagu untuk anak-anak.

 

“Harganya Cuma Rp5.000. Banyak orang tua yang tanya lagu untuk anak-anak, saya tawarkan ini mereka mau,” katanya kepada Madiunpos.com, Jumat (13/2/2015).



 

KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi dan Madiun Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya