[ X ] CLOSE

Lagi! Stadion Manahan Dikabarkan Jadi Tuan Rumah Putaran Kedua Liga 2

Stadion Manahan Solo dikabarkan kembali menjadi tuan rumah putaran kedua Grup C Liga 2 Indonesia.
Lagi! Stadion Manahan Dikabarkan Jadi Tuan Rumah Putaran Kedua Liga 2
SOLOPOS.COM - Stadion Manahan Solo (Kementerian PUPR)

Solopos.com, SOLO — Stadion Manahan Solo dikabarkan kembali menjadi tuan rumah putaran kedua Grup C Liga 2 Indonesia. Selain Manahan, Stadion Madya Senayan Jakarta juga masih dipertahankan sebagai tuan rumah.

Pada putaran pertama Liga 2 yang masih berlangsung hingga saat ini, PT. LIB menunjuk Stadion Jakabaring, Palembang, sebagai tuan rumah grup A, lalu Stadion Madya Senayan sebagai tuan rumah grup B, lalu Stadion Manahan Solo sebagai tuan rumah grup C, dan Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya sebagai tuan rumah grup D.

Sementara itu dalam informasi yang beredar ke awak media, pada putaran kedua nanti tuan rumah Grup A berada di Stadion Kaharudin Nasution atau home base PSPS Pekan Baru lalu Grup B berada di Stadion Madya Jakarta, home base RANS FC Cilegon, lalu Grup C Stadion Manahan Solo, home base Persis Solo, dan Stadion Batakan Balikpapan home base Persiba Balikpapan.

Baca Juga: Tutup Putaran Pertama, Hizbul Wathan Targetkan Poin Penuh

Presiden PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno, kepada wartawan, Senin (25/10/2021), mengatakan ia mewakili manajemen PSCS Cilacap menyampaikan informasi terkait tuan rumah putaran kedua. Menurutnya Stadion Wijaya Kusuma telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh PT. LIB dan lolos verifikasi berdasarkan hasil kunjungan dari pihak terakit.

Lalu tidak ada persoalan dengan letak geografis lokasi itu. Ia mengakui memang ada beberapa catatan namun hal tersebut sudah kami dibenahi. Bambang menyatakan pengumuman mengenai pemilihan tuan rumah putaran kedua seharusnya berdasarkan penurunan angka Covid-19 sesuai dengan yang disampaikan pada saat manajer meeting via Zoom pada 16 September 2021 lalu.

“Kami sangat menyayangkan hal tersebut karena dari awal PSCS Cilacap sudah lolos verifikasi sebagai tuan rumah. Jika memang tidak mendapat kesempatan alangkah baiknya disampaikan sebelum Kompetisi Liga 2-2021 berlangsung,” kata Bambang dalam keterangannya.

Patuh

Namun Bambang memilih menerima keputusan itu dan memilih patuh serta tunduk kepada peraturan atau keputusan yang telah ditetapkan. Ia berharap keputusan itu menjadi hal baik untuk semua pihak dan pelaksanaan putaran kedua tetap berjalan tertib dan aman.

“Kami memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Cilacap, khususnya fans dan suporter yang kami cintai. Dukungan positif dari semua pihak sangat kami perlukan dan kami apresiasi. Terima kasih untuk dukungan yang luar biasa kepada klub kebanggan Cilacap,” kata dia.

Baca Juga: Panen Sanksi, PSG Pati Pincang saat Hadapi Hizbul Wathan

Sementara itu, Direktur Operasional LIB, Sudjarno, mengatakan sejak penentuan tuan rumah putaran pertama pihaknya telah menyampaikan bahwa penentuan tuan tumah sangat fleksibel dan dinamis. Hal itu mempertimbangkan perkembangan situasi PPKM, teknis, dannon teknis. Sudjarno menilai kesiapan infrastruktur untuk menjaga fair play dan integritas kompetisi.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, belum lama ini menyampaikan pihaknya menunggu perintah dari penyelenggara jika nantinya Stadion Manahan kembali terpilih.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago