top ear
Ilustrasi petugas medis menangani virus corona (Covid-19). (Freepik)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi petugas medis menangani virus corona (Covid-19). (Freepik)

Lagi, Nakes di Kota Madiun Terkonfirmasi Positif Covid-19

Seorang tenaga medis yang bekerja di ruang isolasi rumah sakit pelat merah di Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (12/8/2020).
Diterbitkan Kamis, 13/08/2020 - 15:45 WIB
oleh Solopos.com/Abdul Jalil
2 menit baca

Solopos.com, MADIUN -- Seorang tenaga kesehatan atau nakes yang bekerja di ruang isolasi rumah sakit pelat merah di Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (12/8/2020).

Kepaal Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, Subakri, mengatakan seorang nakes berinisial FH yang bekerja di ruang isolasi rumah sakit milik pemerintah terpapar Covid-19. Nakes ini merupakan warga Kelurahan Taman, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Soal Rusuh di Mertodranan Solo, Habib Syech: Indonesia Butuh Kemesraan, Jangan Saling Menyakiti

Sebelum diketahui terpapar Covid-19, pasien ini lebih dahulu melakukan rapid test rutin yang diselenggarakan rumah sakit. Ternyata hasil rapid test menyatakan reaktif.

“Karena hasilnya reaktif, nakes ini kemudian menjalani uji swab pada tanggal 7 Agustus. Hasilnya baru keluar hari ini,” ujar dia.

Nakes berusia 35 tahun ini telah menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Sedangkan kontak erat pasien atau istrinya dijadwalkan menjalani tes swab pada Rabu.

Penganiayaan Sukoharjo: Dendam Kesumat, Warga Gonilan Hajar Guru Ngaji Sampai Babak Belur

Selain nakes ini, pada Rabu ini juga ada tambahan pasien konfirmasi positif Covid-19 dari Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo. Pasien perempuan berinisial SR ini sebelumnya mempunyai keluhan kondisi badan lemas dan tidak nafsu makan.

Perempuan yang berusia 61 tahun ini kemudian memeriksakan diri ke RS Santa Clara Kota Madiun. “Karena punya riwayat penyakit, sehingga dilakukan rapid test dan ternyata hasilnya reaktif,” kata Bakri.

Tes Swab

Pasien ini selanjutnya dirujuk ke RSUD dr. Soedono dan dilakukan tes swab. Pada Rabu ini hasil tes keluar dengan terkonfirmasi positif Covid-19. Dari hasil penelusuran, SR ini mengaku tidak pernah melakukan perjalanan ke luar kota. Tetapi pernah menerima tamu dari luar kota.

“Saat ini pasien menajalni isolasi di RSUD dr. Soedono,” kata dia.

Syarat Sekolah Saat Pandemi Covid-19: Pakai Masker, Sarapan, Dilarang Pinjam Alat Tulis

Dengan adanya tambahan dua pasien ini, secara akumulasi kasus di Kota Madiun ada 42 orang positif Covid-19. Sebanyak 19 pasien di antaranya sembuh dan satu meninggal dunia. Sedangkan yang lain menjalani isolasi.


Editor : Profile Ahmad Baihaqi
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com



berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini