SOLOPOS.COM - Rudal Korea Utara (telegraph.co.uk)

Korea Utara mengancam akan perang nuklir menyusul akan dimulainya latihan militer Korsel dan AS.

Solopos.com, SOLO – Korea Utara kembali mengeluarkan ancaman perang nuklir menjelang dimulainya latihan militer gabungan Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut negara pimpinan Kim Jong Un tersebut menyebut latihan militer gabungan itu adalah “perilaku sembrono yang memicu situasi ke arah fase perang nuklir yang tak terkendalikan.”

Pyongyang seperti diberitakan Antara dari CNN, Minggu (20/8/2017), juga menyatakan tentaranya bisa setiap waktu merudal AS sehingga Guam, Hawaii, dan daratan AS lainnya tidak akan bisa menghindarkan diri dari serangan yang tak kenal ampun.

Pesan Rodong Sinmun, surat kabar resmi pemerintah, disampaikan satu hari sebelum AS memulai latihan militer bersama dengan Korea Selatan dalam sandi Pengawal Kebebasan Ulchi.

Belakangan ini, AS dan Korea Utara tegang di mana pekan lalu Pyongyang mengaku sudah menuntaskan rencana menembakkan empat peluru kendali ke arah wilayah AS di Guam.

Serangan itu tak terjadi karena pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengatakan akan melihat dulu apa yang dilakukan AS sebelum meluncurkan rudal jangka menengah ke Guam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya