[ X ] CLOSE

Lagi, Kawanan Kera Liar Serbu Kampung, Kali Ini di Mojolaban Sukoharjo

Tidak hanya di Kebakkramat, Karanganyar, kawanan kera liar juga menyerbu Dusun Jatiteken, Desa Laban, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo.
Lagi, Kawanan Kera Liar Serbu Kampung, Kali Ini di Mojolaban Sukoharjo
SOLOPOS.COM - Kawanan kera membuat resah warga Dusun Jatiteken, Desa Laban, Kecamatan Mojolaban. Kawanan kera liar itu menyerbu permukiman penduduk untuk mencari makan. (Capture Video Warga)

Solopos.com, SUKOHARJO – Serbuan kawanan kera liar tidak hanya terjadi di Kebakkramat, Karanganyar. Kawanan kera liar juga membuat resah warga Dusun Jatiteken, Desa Laban, Kecamatan Mojolaban.

Kawanan kera liar itu menyerbu permukiman penduduk untuk mencari makan. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Minggu (24/10/2021), kawanan kera memasuki permukiman warga sejak sepekan lalu.

Biasanya, gerombolan monyet itu muncul pada pagi hari dan sore hari untuk mencari makan. Monyet-monyet itu berkeliaran di atap rumah warga sehingga membuat khawatir warga setempat.

Baca Juga: Kawanan Kera Liar Masuk Permukiman, Warga Kebakkramat Khawatir Diserang

Seorang warga RT 003/RW 005, Dusun Jatiteken, Desa Laban, Kecamatan Mojolaban, Catur Prasetya, mengatakan tak sedikit kalangan ibu-ibu yang ketakutan saat kawanan monyet berkeliaran di atap rumah. Warga setempat telah berupaya mengusir kawanan kera itu namun tak membuahkan hasil.

“Kawanan kera itu muncul sejak sepekan lalu. Hampir tiap hari berkeliaran di rumah penduduk. Saya tidak tahu asal kawanan kera itu. Ada warga menyebut kawanan kera itu berasal dari Banana Garden Resto di pinggir Sungai Bengawan Solo. Warga lainnya mengatakan berasal dari daerah bagian barat sungai,” kata dia, kepada Solopos.com, Minggu.

Baca Juga: Gerombolan Kera Liar Masuki Permukiman Warga Kebakkramat Karanganyar

Catur menyebut baru kali ini warga setempat diusik kawanan kera yang muncul untuk mencari makan. Warga khawatir kawanan kera itu menyerang anak-anak yang tengah bermain di halaman rumah.

Dia meminta instansi terkait segera menangkap kawanan kera yang meresahkan warga setempat. “Jumlah kera tiga ekor hingga lima ekor. Beberapa hari lalu, ada anak-anak yang membawa makanan dan hendak direbut kera. Kami khawatir kera-kera menyerang warga setempat,” ujar dia.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago