SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran

Solopos.com, YOGYAKARTA — Insiden kebakaran melanda rumah warga di Ngadiwinatan, tepatnya Jl. Bhayangkara, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta, DIY, milik Hari Sunarto, pada Kamis (10/2/2022) malam.

Akibat kebakaran tersebut, Hari Sunarto, mengalami luka bakar ringan. Namun, sejumlah perabot rumah tangga di rumah Hari hangus terbakar api.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Seksi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja, menjelaskan peristiwa itu terjadi pukul 18.45 WIB. Saat itu, korban tengah beristirahat di kamarnya. Ia mencium bau asap dan sekilas melihat api muncul di ruangan tempat biasa memarkir sepeda motor.

Baca Juga : Kebakaran Hanguskan 100 Rumah di Jakarta Barat, 300 Jiwa Terdampak

“Kebakaran tiba-tiba langsung membesar tak lama setelah korban melihat titik kobaran api dan korban langsung berusaha keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” kata Timbul.

Insiden kebakaran itu kemudian diketahui sejumlah warga dan langsung melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran setempat. Timbul mengaku belum dapat memastikan penyebab kebakaran.

Pihaknya bersama tim identifikasi Polresta Jogja masih melakukan pendalaman. “Untuk kondisi korban mengalami luka bakar pada pelipis dan lengan kanan dan sekarang tengah dirawat di RS PKU Muhammadiyah,” ujarnya.

Baca Juga : Melaju 14 Km dalam 14 Menit, Damkar Klaten Padamkan Kebakaran di Trucuk

Kepala Bidang Pencegahan Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jogja, Isharyanto, menuturkan pihaknya menerjunkan lima unit mobil pemadam kebakaran dan tiga regu untuk menjinakkan api di lokasi kejadian.

“Api tidak sempat menjalar ke bangunan lain dan lantai atas rumah,” ungkapnya.

Namun, sejumlah barang dan peralatan terbakar, di antara satu unit sepeda motor Honda CB 150 R, satu unit televisi, dua perangkat telepon pintar, perangkat komunikasi radio ORARI, dan sejumlah perabotan lain di dalam rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya