Lagi Isoman, Warga Wonogiri bisa Dapatkan Sembako Gratis dengan Cara Ini

Warga Wonogiri yang tengah menjalani isolasi mandiri alias isoman dan membutuhkan pasokan pangan bisa mendapatkan bantuan pangan secara gratis.
Lagi Isoman, Warga Wonogiri bisa Dapatkan Sembako Gratis dengan Cara Ini

Solopos.com, WONOGIRI – Warga Wonogiri yang tengah menjalani isolasi mandiri alias isoman dan membutuhkan pasokan pangan bisa mendapatkan bantuan pangan secara gratis.

Bantuan pangan gratis ini khusus disediakan bagi warga yang positif Covid-19 dan tengah menjalani isoman. Warga hanya perlu mengontak nomor WhatsApp (WA) sesuai wilayah tempat tinggal masing-masing.

Fasilitas bantuan pangan gratis ini disediakan komunitas sukarelawan Covid-19 yang tergabung dalam program Wonogiri Peduli Isolasi Mandiri.

Baca juga: IKA UNS Launching Kegiatan Gotong Royong Peduli Covid-19

Koordinator Relawan Covid-19 Wonogiri dari komunitas Wonogiri Lawan Corona, Unggul Wicaksono, melalui pesan WA kepada Solopos.com, Sabtu (24/7/2021), mengabarkan pihaknya membuka kesempatan warga Wonogiri yang menjalani isoman mendapat sembako gratis.

“Untuk saudara-saudaraku seluruh warga Wonogiri yang tidak bisa keluar rumah karena menjalani isoman dan membutuhkan sembako, dapat menghubungi nomor-nomor sesuai sektornya,” kata dia.

Unggul menyebut tersedia 200 paket sembako yang akan dibagikan kepada warga isoman di Wonogiri. Sementara itu, program ini berlaku bagi seluruh warga Wonogiri yang tengah menjalani isoman dengan dibagi menjadi empat sektor.

Baca juga: Atlet Menembak Indonesia Gagal ke Final Olimpiade Tokyo 2020

Daftar Sektor Program Peduli Isoman

Berikut daftar keempat sektor tersebit berikut nomor WA yang bisa dikontak bagi warga isoman yang membutuhkan bantuan sembako:

  1. Sektor l meliputi Kecamatan Wonogiri, Selogiri, Manyaran, Wuryantoro, dan Eromoko. Warga isoman di sektor I bisa menghubungi Setiawan dengan nomor 0856-4750-8028.
  2. Sektor ll meliputi Kecamatan Ngadirojo, Sidoharjo, Girimarto, Nguntoronadi, Tirtomoyo, dan Jatipurno bisa menghubungi Unggul di nomor 0856-4719-5584.
  3. Sektor lll dengan wilayah meliputi Kecamatan Jatisrono Slogohimo, Jatiroto, Bulukerto, Puhpelem, Purwantoro, dan Kismantoro bisa berkontak dengan Osi di nomor 0822-2734-8264.
  4. Selanjutnya, warga isoman Wonogiri di sektor IV yang meliputi Kecamatan Batuwarno, Baturetno, Pracimantoro, Giritontro, Karangtengah, Giriwoyo, dan Paranggupito bisa menghubungi Hani di 0857-2677-7779.

Baca juga: Emas Pertama Olimpiade Tokyo 2020 Milik Atlet Menembak China

Warga Wonogiri yang isoman dan telah terdaftar dalam program sembako gratis ini hanya perlu menunggu bantuan sembako diantarkan. “Sembako akan kami kirimkan secara gratis. Tersedia 200 paket sembako,” imbuh Unggul.

Warga Wonogiri yang sedang menjalani isolasi mandiri dan berminat mendapatkan bantuan sembako bisa mendaftar melalui WA. Selanjutnya, calon penerima donasi wajib melampirkan nama, alamat, dan foto hasil swab. Dengan demikian, penerima donasi sesuai peruntukan.

Diberitakan sebelumnya, program Wonogiri Peduli Isolasi Mandiri merupakan gerakan yang diinisiasi oleh Relawan Covid-19 Wonogiri yang terdiri dari atas Wonogiri Lawan Corona, Osikosawa, dan sejumlah pegiat media sosial Wonogiri lainnya.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago