SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (JIBI/Solopos/Antara)

Laga uji coba akan menyajikan duel Timnas Indonesia U-19 vs Jepang U-19.

Solopos.com, JAKARTA — Bima Sakti langsung mendapat ujian berat dalam debut-nya menakhodai Timnas U-19. Garuda Nusantara, julukan Timnas U-19, kedatangan lawan tangguh dari Asia Timur yakni Timnas Jepang U-19 dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (24/3/2018) malam WIB. Bima Sakti tentu tak ingin kehilangan momen pembuktian diri di laga sarat gengsi ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

PSSI memang mempercayai Bima Sakti setelah tidak memperpanjang kontrak Indra Sjafri. Pergantian tersebut diharapkan membawa prestasi bagi Garuda Nusantara di Piala AFF U-18 (2-14 Juli 2018) dan Piala Asia U-19 (18 Oktober-4 November 2018). Sebelum melalui kedua turnamen itu, Bima Sakti tentu perlu membuktikan kepantasannya mengarsiteki Egy Maulana Vikri dkk. saat menjamu Jepang.

Samurai Biru Muda, julukan Jepang, jelas tak boleh dipandang sebelah mata menyusul reputasi mereka di Asia. Mitsuki Saito dkk. sudah menunjukkan keganasannya saat menguliti klub Liga 2, Cilegon United, dengan skor telak 5-0, Kamis (22/3/2018). Jika tak hati-hati, Timnas bisa mengalami apa yang dirasakan The Volcano, julukan Cilegon United.

Apalagi Garuda Nusantara masih dibayangi kekalahan dengan skor yang sama saat melawan senior mereka, Timnas U-23, beberapa waktu lalu.Bima Sakti mengaku sempat kaget saat mendengar Jepang yang akan menjadi lawan dalam laga debut-nya sebagai pelatih kepala.

“Tapi tidak masalah, saya suka tantangan. Saya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik,” ujar Bima Sakti seperti dilansir Goal, Sabtu.

Garuda Nusantara mestinya tak perlu gentar jika melihat capaian adik mereka, Timnas U-16, dalam Turnamen Jenesys beberapa waktu lalu. Saat itu Sutan Zico sukses melenggang ke babak final setelah mengandaskan Jepang dengan skor 1-0. Garuda Asia, julukan Timnas U-16, akhirnya berhasil merengkuh trofi setelah menyikat Vietnam di final. Capaian Timnas U-16 ini tentu bisa menjadi pelecut Timnas U-19 untuk meraih hasil serupa kontra Jepang.

“Saya antusias sekali begitu mendengar kabar Timnas U-19 akan melawan Jepang. Saya siap meredam permainan Jepang terutama barisan depan dan sayap mereka. Mereka tim yang bagus dan punya kecepatan. Namun, kami tak boleh menyerah begitu saja,” kata bek Timnas Indonesia U-19, Rifad Marasabessy, dilansir Liputan6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya