SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia kontra Timor Leste dipastikan batal. Pihak Timor Leste beralasan pembatalan dilakukan karena sebagian besar pemain mereka  sedang mengikuti kompetisi di luar negeri.

Ini kali ketiga timnas senior besutan Jacksen F. Tiago batal menjalani uji coba. Sebelumnya Skuat Garuda juga gagal beruji coba melawan Makau dan Hong Kong. Padahal laga persahabatan ini sangat diperlukan sebelum timnas kembali berlaga di kualifikasi Piala Asia 2015.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Pembatalan yang terakhir itu diinformasikan Badan Tim Nasional (BTN), Jumat (27/9/2013). Disebutkan bahwa Timor Leste meminta penundaan pertandingan yang semula dijadwalkan digelar di Jakarta hari Minggu (29/9/2013). Pembatalan itu terjadi hanya tiga hari setelah PSSI mengumumkan undangan mereka diterima dan diiyakan oleh federasi sepakbola Timor Leste. Uji coba tersebut memang tidak masuk dalam kalender FIFA, alias tidak memperebutkan poin.

Setelah dipastikan gagal menjajal Timor Leste, Jacksen memutuskan anak asuhnya langsung menjalani training camp. Pemusatan latihan akan dilakukan di Kota Batu, Malang, mulai 4 Oktober mendatang.

Jacksen kecewa karena tidak ada agenda uji coba buat timnya menjelang pertandingan melawan China di babak kualifikasi Piala Asia 2015 dua pekan mendatang.

“Iya kalau dibilang kecewa, iya. Dan tidak akan ada uji coba lagi, kami tinggal menjalankan training camp di Batu Jumat depan (4/10),” tutur Jacksen, seperti dikutip detik.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya