SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol. (JIBI/Antara Foto/Sigid Kurniawan)

Laga uji coba menyajikan duel Timnas U-19 vs Jepang U-19.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 menantang Jepang U-19 dalam laga uji coba. Di laga ini, Timnas U-19 kalah dengan skor telak 1-4.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/3/2018) malam WIB, Timnas U-19 yang kini diasuh Bima Sakti terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Bola lebih banyak dikuasai pemain Jepang.

Bahkan di menit ke-15, gawang Indonesia yang dijaga Aqil Savic harus kebobolan. Berawal dari kesalahan Rachmat Irianto yang gagal menyapu bersih dengan baik, bola kemudian dicuri pemain Jepang. Bola lantas diberikan kepada pemain Miyashiro Taisei yang berada di kotak penalti. Dengan tenang ia menggetarkan gawang Indonesia.

Tertinggal, Indonesia mencoba membalas. Namun, Egy Maulana dkk. masih kesulitan menembus pertahanan Jepang yang memang tampil solid. Peluang dari Feby Eka Putra di sisi kiri pun masih diblok para pemain belakang Jepang.

Jepang bahkan nyaris menggandakan keunggulan. Pada menit ke-38 terjadi kemelut di kotak penalti Indonesia. Aqil Savic sudah menepis bola namun jatuh ke kaki pemain lawan. Beruntung ada kadek Raditya yang mampu memblok bola dari tendangan keras pemain Jepang agar tak masuk ke gawang yang sudah melompong.

Indonesia sempat mengancam lewat tendangan keras Hanis Saghara di menit ke-10. Namun tendangan masih bisa ditepis kiper lawan. Hingga babak pertama berakhir, Garuda Muda tetap tertingga 0-1.

Di awal babak kedua, Jepang mampu menambah dua gol lagi. Yamada Kota menjadi pencetak gol kedua Tim Samurai Biru Muda. Sementara gol ketiga dicetak oleh Miyashiro Taisei. Jepang pun unggul 3-0.

Jepang kemudian memperbesar keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-79 melalui tendangan penalti Ando Mizuki. Penalti diberikan wasit kepada Jepang setelah Julian Pratama melanggar pemain lawan di kotak terlarang. Kesempatan itu pun tak disia-siakan Mizuki dengan melakukan tendangan penalti yang diarahkan ke tengah atas, mengelabui Aqil Savic.

Di masa injury time, Indonesia mampu memperkecil kedudukan melalui Aji Kusuma. Aji memanfaatkan kesalahan pemain belakang Jepang untuk mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan 1-4 untuk keunggulan Jepang pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Timnas Indonesia U-19

Aqil Savic, Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Kadek Raditya, Firza Andika, M. Luthfi, Syahrian Abimanyu, Feby Eka, Saddil Ramdani, Egy Maulana, Hanis Saghara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya