SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Joko Prayitno (7) dikerubuti rekannya saat melakukan celebrasi usai mencetak gol ketiga ke gawang PSMP Mojokerto dalam laga uji coba di stadion Manahan, Rabu (15/3). Persis akhirnya unggul 3-1 atas PSMP Mojokerto. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Laga uji coba akan dilakoni Persis dengan melawan Madura United.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo kembali mengagendakan laga uji coba. Kali ini tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu menantang klub Liga1, Madura United, di Stadion Manahan, Selasa (28/3/2017) mendatang.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Persis sendiri sebelumnya sudah melakoni laga uji coba yakni menghadapi PS Mojokerto Putra (PSMP) Mojokerto di Stadion Manahan, Solo, Rabu (15/3/2017). Di laga ini, tim polesan Yudi Suryata itu menang dengan skor 3-1.

Manajer Persis Solo, Hari Purnomo, mengatakan beberapa hari ini banyak tim yang ingin menggelar uji coba dengan Persis Solo. Tim-tim tersebut berasal dari Liga 1 maupun liga 2, di antaranya, Persela Lamongan, Madura United, Semen Padang, Pusamania Borneo FC (PBFC), Martapura FC, PPSM Magelang, dan lainnya.

Setelah menggelar rapat koordinasi, akhirnya manajemen Persis Solo hanya mengambil satu lawan uji coba yakni melawan Madura United. Hari menilai laga melawan Bayu Gatra dkk. merupakan kesempatan emas bagi anak-anak Persis Solo.

Apalagi, lawan yang akan dihadapi merupakan tim diatas levelnya dan memiliki pemain bintang. Sementara itu, laga uji tanding lawan Martapura FC yang sedianya akan digelar pada Minggu (26/3/2017), akhirnya dibatalkan.

“Waktu uji tanding antara Martapura FC dengan Madura United hanya berselang satu hari. Kami hanya memilih salah satu laga antara Madura United atau Martapura FC, karena waktu jeda sehari tidak memungkinkan pemain untuk recovery secara maksimal. Akhirnya kami pilih uji coba dengan klub Liga 1,” jelas Hari ketika dihubungi Solopos.com, Kamis (16/3/2017).

Setelah melawan tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab, Persis Solo mempersiapkan pertandingan segitiga (trofeo) di Stadion Manahan pada 2 April pukul 18.30 WIB. Pertandingan tersebut mempertemukan Persis Solo dengan PSPS Riau dan Kalteng Putra.

Pelatih Persis Solo, Yudi Suryata, menilai uji coba itu sangat penting untuk melihat perkembangan pemain. Apalagi, di waktu sisa ini dia sudah menemukan ritme permainan tim Persis Solo. “Uji coba itu sekaligus untuk memantapkan strategi yang akan kami terapkan saat kompetisi nanti,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya