SOLOPOS.COM - Javier Mascherano (JIBI/REUTERS/Juan Medina)

Laga uji coba diwarnai dengan kekalahan Argentina.

Solopos.com, MADRID — Javier Mascherano seharusnya pulang dengan rasa bangga setelah membela Argentina melawan Spanyol pada laga persahabatan di Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebab, penampilannya itu membuat Mascherano menyamai rekor Javier Zanetti sebagai pengoleksi cap terbanyak dalam sejarah Argentina dengan 142 laga. Gelandang serba bisa ini melakoni debut dengan tim berjuluk La Albiceleste itu pada 16 Juli 2003 silam. Saat itu, Mascherano baru berusia 19 tahun 1 bulan 8 hari.

Gelandang serba bisa ini pun hampir selalu mendapat panggilan masuk Timnas Argentina dalam beberapa turnamen penting, seperti Piala Dunia dan Copa America. Seperti dilansir Opta, Rabu, total cap Mascherano mencapai 142 laga dengan Argentina, dengan perincian 49 laga di kualifikasi Piala Dunia, 16 laga di Piala Dunia, 26 laga di Copa America, dan 51 laga persahabatan.

Sayang, laga ke-142 Mascherano bersama La Albiceleste itu harus ternoda. Mascherano yang ditandemkan dengan Lucas Biglia di barisan gelandang Argentina gagal menghentikan rentetan serangan Spanyol.

Gawang Argentina yang dikawal Sergio Romero jebol enam kali oleh pemain-pemain Spanyol, Diego Costa, Isco (tiga gol), Thiago Alcantara, dan Iago Aspas. Sementara Argentina hanya mampu melesakkan sebiji gol ke gawang Spanyol lewat aksi Nicholas Otamendi.

Meski demikian, Mascherano memiliki kesempatan untuk menebus kekalahan itu bersama rekan-rekannya apabila mendapat panggilan di Piala Dunia 2018 nanti. Mascherano bisa jadi akan memecahkan rekor Zanetti sebagai pemegang cap terbanyak la Albiceleste saat Argentina turun dalam fase grup Piala Dunia 2018 melawan Islandia, Kroasia, dan Nigeria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya