SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Laga persahabatan antara Portugal vs Prancis berakhir dengan kemenangan Prancis 0-1.

Solopos.com, LISBON — Skor tipis 1-0 tercipta di laga persahabatan antara Portugal kontra Prancis. Kemenangan dipetik oleh tim tamu, Prancis, lewat tendangan bebas Mathieu Valbuena di menit-menit akhir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam laga yang berlangsung di Estádio Jose; Alvalade, Sabtu (5/9/2015) dinihari WIB ini, Prancis tercatat lebih menguasai permainan. Sebgaiamana dilansir detiksport, mereka unggul penguasaan bola 58% berbanding 42% milik Portugal sebagaimana dilansir ESPN.

Les Bleus melepaskan lebih sedikit tembakan dari tuan rumah, yakni delapan berbanding 10. Tapi dari jumlah itu, anak asuh Didier Deschamps mencatatkan tujuh upaya tepat sasaran sedang Portugal hanya satu.

Salah satu peluang terbaik Prancis tiba di menit ke-31, saat Blaise Matuidi berhadapan satu lawan satu dengan kiper Portugal Rui Patricio. Tapi sepakannya masih mampu dihalau oleh Patricio dengan kaki.

Portugal membalas dengan eksekusi tendangan bebas Cristiano Ronaldo di menit ke-41. Bola sepakannya memantul tanah dan masih mampu dibaca dengan baik oleh Hugo Lloris.

Sebuah kerja sama antara Paul Pogba dengan Antoine Griezmann berakhir dengan sepakan yang dilakukan oleh nama yang disebut terakhir. Hanya saja bola masih terlalu mudah untuk diamankan Patricio.

Gol pada akhirnya tercipta di menit ke-85 melalui tendangan bebas, hasil dari pelanggaran Jose Fonte terhadap Griezmann. Valbuena maju sebagai eksekutor dan mengarahkan tendangan melengkung yang melesat sempurna melewati pagar pemain, lalu bersarang di pojok kiri atas gawang Patricio.

Tak ada lagi gol di sisa waktu. Dengan hasil ini, Prancis menghentikan rangkaian kekalahan di dua laga sebelumnya. Sebaliknya bagi Portugal, kekalahan ini menyetop laju dua kemenangannya. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Portugal:
Rui Patricio; Vieirinha (Soares 61′), Pepe, Carvalho (Fonte 27′), Eliseu; Joao Mario (Danny 80′), Danilo Pereira (Silva 85′), Adrien Silva (Veloso 61′); Nani, Eder, Ronaldo (Quaresma 67′).

Prancis: Lloris; Sagna, Varane, Koscielny, Evra; Sissoko (Valbuena 80′), Cabaye (Schneiderlin 46′), Matuidi; Pogba; Fekir (Griezmann 14′ (Giroud 88′)), Benzema (Martial 74′).
(raw/raw)

Kiper Prancis Hugo Lloris menyelematkan bola saat berlaga lawan Portugal di Lisbon. JIBI/Rtr/Rafael

Kiper Prancis Hugo Lloris menyelematkan bola saat berlaga lawan Portugal di Lisbon. JIBI/Rtr/Rafael

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya