SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Laga persahabatan antara Portugal vs Prancis akan menjadi ujian serius bagi Les Blues, julukan Prancis.
 
Solopos.com, LISBON — Lawatan ke kandang Portugal di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Sabtu (5/9/2015) dini hari WIB, menjadi ujian serius bagi Prancis.

Selaku tuan rumah, skuat berjuluk Les Blues itu memang tidak perlu susah payah bertarung di babak kualifikasi untuk lolos ke Euro 2016. Namun, Prancis tampaknya agak lengah saat tim-tim lain tengah sibuk berebut tiket turnamen sepak bola paling bergengsi di Eropa itu. Mereka telah menderita tiga kekalahan dalam empat laga persahabatan terakhir.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Kondisi tersebut membuat bos Prancis, Didier Deschamps, menuntut pasukannya tampil ganas saat melawan Portugal. “Kami harus merangkum perjalanan kami ke Euro 2016 dan harus segera bangkit. Tahap terakhir mengecewakan, khususnya dari segi permainan dan hasil, jadi kami harus memperbaiki kesalahan karena kami memiliki kualitas untuk itu,” ujar dia, seperti dilansir soccerway.com, Kamis (3/9/2015).

Prancis bertolak ke Lisbon dengan mengantongi kekalahan beruntun di dua laga terakhir, Juni lalu. Skuat besutan Deschamps itu ditekuk 0-1 oleh Albania dan dipermalukan Belgia dengan skor 3-4 di kandang sendiri.

Kemenangan di markas Portugal tentu bukan target mudah bagi Les Blues. Sejauh ini, Portugal telah mengemas rekor gemilang dalam kualifikasi Euro 2016. Tim besutan Fernando Santos itu memimpin klasemen sementara Grup I dengan torehan 12 poin dari lima laga pertama. Mereka juga berhasil mempermalukan Italia dengan skor 0-1 di laga persahabatan, Juni lalu.

Kendati demikian, Prancis memiliki kenangan manis saat melawan Portugal. Mereka berhasil merebut kemenangan 2-1 atas Portugal melalui gol dari Karim Benzema dan Paul Pogba dalam pertemuan terakhir, Oktober 2014.

“Mari bermain dengan level tinggi seperti saat mengalahkan Portugal [Oktober 2014], kami harus meraih kembali momentum itu. Kami ingin menghapus kenangan yang tersisa dalam laga melawan Albania karena kami harus peduli pada kondisi tim di level internasional,” kata Deschamps.

Deschamps kemungkinan akan menurunkan pemain anyar Manchester United, Anthony Martial, untuk memulai debut internasional melawan Portugal. Dia telah memanggil Martial untuk bergabung ke skuat senior Prancis untuk kali pertama.

“Anthony [Martial] adalah pemain yang sangat bagus, saya pikir dia akan menjadi salah satu pemain terbaik,” kata gelandang serang Prancis, Nabil Fekir. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Timnas Prancis akan bertandang ke Lisbon untuk menjajal kekuatan timnas Portugal. Ist/dok

Timnas Prancis akan bertandang ke Lisbon untuk menjajal kekuatan timnas Portugal. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya