SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

Harian Jogja.com, LONDON—The Three Lion susah payah mengalahkan tamunya, Skotlandia dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Wembley, Kamis (15/8/2013). Waynee Rooney dan kawan-kawan mengalahkan tamunya dengan skor 3-2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gol kemenangan Inggris dibuat oleh Theo Walcott, Danny Welbeck, dan Rickie Lambert. Sedangkan gol Skotlandia dicatat oleh James Morrison dan Kenny Miller.

Skotlandia berhasil unggul terlebih dahulu. Gol Morrison pada menit 12 membuat suporter tuan rumah di Stadion Wembley terdiam.

Beruntung, Steven Gerrard dan kawan-kawan langsung bangkit. Keuletan anak asuhan Roy Hodgson dalam membongkar rapatnya barisan pertahanan Skotlandia terbayar. Lewat umpan Tom Cleverley, Walcott berhasil membukukan gol pertama Inggris pada menit 29. Inggris mampu menyamakan kedudukan 1-1.

Memasuki babak kedua, Skotlandia kembali unggul. Miller berhasil memperdayai Joe Hart setelah menerima umpan Allan Hutton.

Gol kemenangan Inggris dicetak pemain pengganti Lambert. Tiga menit bermain setelah menggantikan Wayne Rooney pada menit 68, Lambert membuat seisi stadion bergemuruh setelah menerima umpan matang dari Leighton Baines. Gol tersebut menjadi gol penutup pertandingan di Stadion Wembley malam ini. Inggris menang 3-2 atas Skotlandia.

Di laga lain, Spanyol berhasil menekuk Ekuador dengan skor 2-0. Sedangkan laga persahabatan antara Belanda melawan Portugal berakhir dengan skor 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya