Laga Perdana Piala Asia 2022: Timnas Putri Indonesia Tantang Australia

Timnas Putri Indonesia akan menghadapi tantangan Australia pada laga perdana Grup B Piala Asia 2022. Penggawa Garuda Pertiwi tak gentar dengan nama besar Australia.
SHARE
Laga Perdana Piala Asia 2022: Timnas Putri Indonesia Tantang Australia
SOLOPOS.COM - Kapten tim nasional putri Indonesia Ade Mustikiana Oktafiani. (Antara/Michael Siahaan)

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Putri Indonesia akan menghadapi tantangan Australia pada laga perdana Grup B Piala Asia 2022. Penggawa Garuda Pertiwi tak gentar dengan nama besar Australia.

Duel Timnas Putri Indonesia vs Australia tersebut akan dilangsungkan di Stadion Mumbai Football Arena, Mumbai, India, Jumat (21/1/2022) mendatang. penyerang Timnas Putri Indonesia Zahra Muzdalifah mengatakan skuad Garuda Pertiwi dalam motivasi tinggi. Dia juga menegaskan tak takut dengan nama besar Australia.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

“Ngapain harus takut? Mereka juga makan apa yang kita makan. Bedanya mereka lebih berpengalaman dan sepak bola wanitanya lebih berkembang,” kata pesepak bola berumur 20 tahun itu seperti dilansir Antara, Jumat (14/1/2021).

Baca Juga: Hasil Liga 1: PSS Sleman Dihajar Arema FC 2-0

Zahra menyebut skuad Australia bukanlah tanpa kelemahan dan Indonesia sudah memiliki strategi untuk memanfaatkan itu. Dia pun bertekad untuk mencetak setidak-tidaknya satu gol ke gawang Australia. “Itu target saya,” ujar Zahra.

Sementara itu, kapten Timnas Putri, Ade Mustikiana Oktafiani, mengaku antusias menghadapi pertandingan tersebut. “Ini akan menjadi pengalaman bagus untuk kami, untuk tim Indonesia. Semoga kami bisa memberikan perlawanan yang baik,” ujarnya.

Ade mengungkapkan dia dan rekan-rekannya sudah mempersiapkan diri dengan baik dalam pemusatan latihan yang digelar di Jakarta. Selain itu, menurut bek berusia 22 tahun tersebut, modal lain yang dimiliki Indonesia untuk melawan Australia adalah motivasi.

Baca Juga: Suporter Persis Solo Bikin Tato Barcode Final Liga 2, Bisa Dibuat Nobar

Skuad “Garuda Pertiwi” berhasrat tinggi untuk memberikan yang terbaik di Piala Asia Putri 2022 lantaran penampilan tahun ini merupakan yang pertama dalam 33 tahun. Kali terakhir Indonesia berkompetisi Piala Asia Putri terjadi pada tahun 1989.

“Sudah 33 tahun kita tidak bermain di Piala Asia. Jadi kami sangat ingin lolos ke babak selanjutnya untuk membuka jalan ke Piala Dunia,” tutur Ade.

Piala Asia Putri 2022 digelar di India pada 20 Januari-6 Februari 2022. Pada turnamen itu Indonesia bergabung di Grup B bersama Australia, Thailand dan Filipina.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago