SOLOPOS.COM - Kesebelasan Persebi Boyolali melawan Bajak Laut FC saat di Stadion Sonokridanggo Salatiga, Jumat (16/9/2022). (Istimewa).

Solopos.com, BOYOLALI – Persatuan Sepakbola Boyolali Indonesia (Persebi) Boyolali optimistis akan memetik kemenangan saat tampil perdana di Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) pada Minggu (25/9/2022).

Pasalnya, penampilan perdana tersebut akan dilakukan di kandang sendiri yakni Stadion Kebogiro Boyolali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada laga perdana Liga 3 Jateng grup J tersebut, Laskar Pandanarang akan bertanding dengan skuad PSIK Klaten. Dalam satu grup, Persebi Boyolali juga akan menghadapi AT Farmasi Solo.

“Insyaallah kami bisa mengatasi dua tim tersebut. Kami akan tampil habis-habisan untuk poin penuh di kandang. Kalau di kandang harus menang, tapi di luar kandang kami enggak bilang optimis menang, tapi insyaallah bisa menang,” kata Manajer Persebi Boyolali, Kukuh Hadiatmo, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (24/9/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Pria yang akrab disapa Tata ini tetap optimistis menang walaupun dengan persiapan 1,5 bulan. Ia mengatakan Persebi Boyolali akan berusaha semaksimal mungkin dari segi teknis maupun fisik.

Baca juga: Ini Jadwal Lengkap Liga 3 Jateng Minggu (24/9/2022)

Tata juga mengungkapkan semua pemain dalam kondisi prima dan siap bertanding pada Liga 3 Jateng grup J. Liga 3 Jateng sendiri diikuti oleh 39 kesebelasan dan terbagi dalam 13 grup. Masing-masing grup, berisikan tiga tim.

Tim dalam satu grup akan bertanding dengan sistem kompetisi home dan away. Pemenang dari masing-masing grup berhak untuk melangkah ke babak selanjutnya.

“Di Liga Jateng ini, kami targetnya juara. Kalau kemarin kan kan runner up, tapi target tahun ini bisa juara. Kemudian nasional kami baru sampai di 32 langsung gugur,” jelasnya.

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com pada Sabtu sore, selama pertandingan pramusim, Persebi Boyolali sempat menggelar enam kali uji coba.

Persebi Boyolali sempat bertanding melawan OKC FC di Stadion Pandanarang Boyolali tapi harus menelan pil pahit dengan skor 1 – 2. Beberapa hari kemudian, Persebi sempat menjajal kekuatan Persis Solo muda dan kalah 0 – 1.

Baca juga: Persiharjo Sukoharjo Siap Berlaga di Liga 3 Jawa Tengah 2022

Kemudian, laga uji coba selanjutnya di Stadion Sriwedari Solo, Persebi Boyolali juga harus merasakan kekalahan dari Persis Solo 2 – 0.

Uji coba selanjutnya dengan PSIR Rembang di Stadion Kebogiro berakhir imbang dengan skor 2 – 2.

Setelah imbang, Persebi Boyolali berhasil mencetak kemenangan saat laga uji coba melawan PPSM Magelang  di Lapangan Sapta Marga Kompleks Akademi Militer Magelang dengan skor 1 – 5.

Terakhir, laga uji coba Persebi berhadapan dengan Bajak Laut FC yang digelar tanpa penonton berakhir dengan kemenangan Persebi Boyolali. Pertandingan yang digelar di Stadion Kridanggo Salatiga tersebut berakhir 0 – 3.

Baca juga: PSISa Salatiga Target Sapu Bersih Laga Kandang Liga 3 Jateng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya