SOLOPOS.COM - Spurs-Thunder (Foto Reuters)

Spurs-Thunder (Foto Reuters)

SAN ANTONIO- Oklahoma City Thunder melanjutkan kebangkitan mereka atas San Antonio Spurs. Setelah sempat tertinggal 0-2, kini Thunder balik unggul 3-2 usai memenangi game kelima di AT&T Center, Texas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang tuntas digelar Selasa (5/6/2012) pagi WIB, Thunder membungkam tuan rumah dengan skor 108-103. Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun skuad besutan Scott Brooks atas Spurs, yang sekaligus membuat Thunder balik memimpin 3-2 di final playoff Wilayah Barat.

Ini artinya, Thunder tinggal selangkah lagi untuk bisa masuk final NBA. Tiket final akan didapat andai mereka bisa memenangi laga keenam yang akan digelar di kandang sendiri, Chesapeake Energy Arena, Kamis (7/6/2012) pagi WIB.

Sementara untuk Spurs, kekalahan di kandang ini jadi pukulan yang mengejutkan. Hingga pekan lalu Spurs sepertinya akan melangkah mulus ke final NBA setelah meraih 20 kemenangan beruntun.

Sejak kuarter awal Thunder sudah bisa mengungguli perolehan poin Spurs dalam kedudukan 26-21. Hingga kuarter tiga terlewati tim tamu selalu bisa mengumpulkan angka lebih banyak, kedudukan ketika itu adalah 81-72 masih untuk Thunder. Meski di kuarter pamungkas Spurs mampu meraih 31 angka, tambahan 27 poin dari Thunder membuat skor akhir masih untuk keunggulan Thunder dengan 108-103.

Lagi-lagi Kevin Durant jadi bintang kemenangan timnya setelah dia melesakkan 27 poin, empat rebound dan lima assist. Poin Thunder lain datang dari Russell Westbrook yang menambahkan 23 angka.

Dari kubu Spurs, Manu Ginobili tampil sebagai pemain terbaik usai menyumbangan 34 poin, enam rebound dan tujuh assist. Sedangkan Toni Parker dan Tim Duncan masing-masing menambahkan 20 dan 18 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya