SOLOPOS.COM - Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak (tengah) memimpin pengamanan laga Persis Solo vs PSIS Semarang pada Selasa (21/6/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Polresta Solo bakal menambah jumlah personel menjadi 900 personel untuk pengamanan pertandingan lanjutan Liga 1 antara Persis Solo melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (3/9/2022).
Laga bertajuk derby Jawa Tengah itu sarat gengsi dan perjalanan sejarah kedua tim.
Pernyataan ini disampaikan Wakapolresta Solo, AKBP Gatot Yulianto, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat ditemui wartawan, Selasa (30/8/2022).
Polresta Solo telah menyiapkan skema pengamanan baik di dalam maupun luar stadion.
“Jumlah personel yang diterjunkan ditambah dibandingkan pertandingan sebelumnya. Nantinya, ada 900 personel yang disebar di dalam stadion, pintu masuk dan halaman stadion,” kata dia, Selasa.
Gatot menyebut jumlah personel yang diterjunkan saat dua laga melawan Persita Tangerang dan Madura United sebanyak 500 orang-700 orang.
Guna menjamin keamanan, jumlah personel ditambah menjadi 900 orang.
Petugas bakal menyita barang-barang berbahaya yang dibawa para suporter.
“Kami tegaskan, suporter dilarang membawa barang berbahaya seperti senjata tajam, kembang api, flare, flash, pemantik api, dan minuman keras. Petugas bakal menindak tegas jika ada suporter yang kedapatan membawa barang-barang berbahaya,” ujar dia.
Lebih jauh, Gatot menyampaikan polisi bakal melakukan pengawalan saat suporter tamu menuju Stadion Manahan. Begitu pula, saat mereka pulang ke Semarang.
Polresta Solo juga menyiapkan kendaraan taktis untuk mengawal pemain serta perangkat pertandingan. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan.
“Jumlah suporter tamu disesuaikan dengan hasil kesepakatan dengan panpel pertandingan. Tugas kami untuk menjamin keamanan pertandingan agar berjalan lancar, tanpa ada gesekan atau keributan,” ujar dia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya