SOLOPOS.COM - Maroko dan Spanyol bermain sama kuat 0-0 hingga 90 menit pertandingan selesai pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha, Selasa (6/12/2022) malam WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLO—Maroko dan Spanyol tetap bermain sama kuat 0-0 pada pertandingan normal 90 menit babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha, Selasa (6/12/2022) pukul 22.00 WIB. Laga pun dilanjutkan dengan babak tamabahan waktu atau extra time.

Pada laga ini, Spanyol mendominasi permainan dengan ball possession mencapai 74,3 persen, menurut catatan Transfermarkt. Pertandingan ini lebih banyak berkutat di lapangan tengah dan minim terjadi tembakan ke gawang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Spanyol juga lebih banyak melakukan tembakan ke gawang sebanyak 5 kali, sedangkan Maroko 4 kali.

Baca Juga: Susunan Pemain Maroko vs Spanyol: Duel Formasi 4-3-3, Morata Cadangan

Percobaan pertama dilakukan Maroko pada menit ke-12 saat mendapatkan tendangan bebas dari dekat kotak penalti. Namun tembakan Achraf Hakimi masih sedikit melambung di atas mistar gawang Unai Simon.

Pada menit ke-25, kiper Maroko Yassine Bonou melakukan kesalahan yang dimaksimalkan Dani Olmo untuk melepaskan tembakan ke gawang. Namun wasit meniup peluit karena Ferran Torres dalam posisi offside.

Satu menit kemudian Spanyol mendapatkan peluang melalui Marco Asensio. Sayang assist melalui umpan terobosan Jordi Alba itu masih belum menemui sasaran.

Baca Juga: Skenario 16 Besar Portugal vs Swiss: Selecao Kembali Pakai 4 Bek

Noussair Mazraoui sempat membuat pendukung Spanyol berdebar ketika melepaskan tembakan geledek kaki kiri dari luar kotak 16. Beruntung Unai Simon dapat mengantisipasinya di sudut kiri bawah gawang.

Maroko nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-42 ketika Nayef Aguerd menanduk bola di kiri gawang Spanyol. Namun bola hasil situasi bola mati itu masih sedikit  berada di kiri gawang Spanyol.

Tidak ada gol tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Hasil babak pertama 0-0.

Baca Juga: Skenario 16 Besar Maroko vs Spanyol: Uji Efektivitas Tiki-Taka Luis Enrique

Babak kedua dimulai Spanyol mulai meningkatkan intensitas serangan. Permainan pun semakin keras dan pelanggaran  banyak terjadi seperti dilakukan pemain Maroko Noussair Mazraoui, Hakim Ziyech, hingga Achraf Hakimi.

Dani Olmo mendapatkan peluang bagus di menit ke-54 dengan memanfaatkan umpan Marco Asensio. Namun tembakan kaki kanan dari sudut sempit masih bisa diantisipasi Bonou.

Pada menit ke-63 Spanyol melakukan dua pergantian pemain, Álvaro Morata menggantikan Marco Asensio dan Carlos Soler menggantikan Gavi.

 Baca Juga: Data dan Fakta Menarik 16 Besar Maroko vs Spanyol: Potensi Kejutan Atlas Lions

Tiga menit kemudian giliran Maroko mengganti pemain. Abdessamad Ezzalzouli masuk menggantikan Sofiane Boufal.

Spanyol kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Nico Williams untuk menggantikan Ferran Torres pada menit ke-75.

Pada menit 82, Álvaro Morata melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari sudut sulit di sebelah kanan. Namun tidak ada teman yang menyambar bola di depan gawang itu.

 Baca Juga: 16 Besar Piala Dunia 2022 Hari ini: Maroko vs Spanyol, Portugal vs Swiss

Pada menit ke-83 Maroko mengganti tiga pemain dan memasukkan Walid cheddira, Abdelhamid Sabiri, Yahya Attiat-allah. Dua menit kemudian Jawad El Yamiq menggantikan Nayef Aguerd.

Namun pergantian itu belum membuahkan hasil. Hasil 0-0 bertahan hingga babak kedua usai dan dilanjutkan dengan babak tambahan waktu atau extra time.

 

Susunan pemain Maroko vs Spanyol:



Maroko (4-3-3)

Yassine Bonou; Achraf Hakimi, Nayef Aguerd/ Jawad El Yamiq 84’, Romain Saiss (C), Noussair Mazraoui/ Yahya Attiat-allah 82’; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah/ Walid cheddira 82’; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri/ Abdelhamid Sabiri 82’, Sofiane Boufal/ Abdessamad Ezzalzouli 66’. Pelatih: Walid Regragui.

 

Spanyol (4-3-3)

Unai Simon; Dani Carvajal, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba; Gavi/ Carlos Soler 63’, Sergio Busquets (C), Pedri; Ferran Torres/ Nico Williams 75, Marco Asensio/ Álvaro Morata 63’, Dani Olmo. Pelatih: Luis Enrique.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya