SOLOPOS.COM - Waka Binamuda Kwarcab Karanganyar, Sudjadi (memegang mik) menyampaikan pengarahan di hadapan tim verifikator di aula Kwarcab Karanganyar, Kamis (21/7/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Karanganyar melaksanakan verifikasi berkas portofolio calon anggota Pramuka Garuda di Markas Kwarcab Karanganyar, Kamis (21/7/2022). Verifikasi ini dilakukan Bidang Binamuda Kwarcab.

Pramuka Garuda merupakan tingkat kecakapan tertinggi pada setiap jenjang peserta didik yang mencerminkan partisipasi, bakti, prestasi, prakarsa, dan keteladanan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua tim pelaksana verifikasi, Slamet Prihatin, mengatakan calon anggota Pramuka Garuda telah menempuh dua tahap. Tahap pertama pengumpulan berkas dari Gugus Depan ke Kwartir Ranting (kwaran) pada 1-10 Juli 2022. Tahap kedua pengumpulan berkas dari Kwaran ke Kwarcab Karanganyar pada 11-20 Juli 2022.

“Pengumpulan berkas portofolio telah terkumpul sebanyak 1.221 berkas terdiri atas golongan siaga sebanyak 850 berkas, penggalang 350 berkas, penegak 20 berkas dan satu berkas untuk golongan pandega,” ujar Slamet, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga: Problem PPDB di Boyolali: Sulit Ubah Mindset Terkait Sekolah Favorit

Diharapkan dengan adanya pengembangan Pramuka Garuda di Kwarcab Karanganyar akan lahir anggota-anggota Pramuka Garuda yang terampil, tangguh, dan berprestasi.

Sementara itu, sebelum memverifikasi, tim verifikator yang terdiri atas sembilan orang dari unsur andalan Binamuda, pelatih pembina, pembina Gudep dan pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) mengikuti pengarahan dari Waka Binamuda Kwarcab Karanganyar, Sudjadi ,di aula Kwarcab Karanganyar, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya