SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)–Pendidikan Kursus Tamtama Pengawalan Bermotor (Susta Walmor) angkatan I di lapangan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo dibuka oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Hadi Tjahjanto SIP, Senin (12/9/2011).

Pendidikan Susta Walmor bertujuan untuk membekali tamtama profesi Polisi Militer Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai tamtama pengawalan bermotor, dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang pengawalan bermotor, serta sikap perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan kesamaptaan jasmani yang baik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan sasarannya para siswa diharapkan memiliki pengetahuan di bidang pengoperasian dan keterampilan di bidang mengemudi kendaraan kawal roda dua di lingkungan militer dan kegiatan pengawalan protokoler kenegaraan.

Menurut Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Adi Soemarmo, Kapten Sus Juni Kurniawati mewakili Danlanud, dalam rilis yang diterima Espos, Senin, Susta Walmor angkatan ke-1 diikuti oleh 15 siswa yang akan menempuh pendidikan selama tiga bulan di Skadron Pendidikan 405 (Skadik 405) Lanud Adi Soemarmo.

(tha/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya