SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Kurikulum Pesantren Ramadan 2012 yang sebentar lagi bakal diterapkan di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jogja akan disesuaikan dengan kebutuhan siswa di masing-masing sekolah. Langkah ini dilakukan agar kegiatan tersebut sesuai target yang ada.

Kepala Seksi Pengembangan Pendidik Pendidikan Dasar Disdik Kota Jogja, Marwoto mengatakan hingga kini kurikulum pelaksanaan pesantren Ramadan 2012 tengah dibahas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Akan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di masing-masing sekolah. Apakah nanti pelaksanaan seperti tahun lalu di sekolah dan masjid, dekat dengan pesantren, semua akan disesuaikan dengan kondisi yang ada,” kata dia kepada Harian Jogja, kemarin (28/5).

Marwoto menjelaskan, kegiatan pesantren Ramadan merupakan kegiatan rutin yang diprogramkan Pemkot Jogja beberapa tahun terakhir. Nantinya kurikulum selain akan disesuaikan dengan sekolah Disdik Kota Jogja juga akan melakukan evaluasi dari efektivitas kurikulum sebelumnya.

“Kami berharap dengan nantinya kegiatan tersebut dapat meningkatkan nilai-nilai keagamaan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya