SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tegal–Tiga warga Desa Sindang, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin (22/2) ditemukan tewas di dalam sumur milik Karto, 50, warga setempat.
Ketiga korban tersebut, yaitu Jahari, 65, Sodikin, 40 dan Edi Wihartoyo, 37 diduga menghirup gas beracun saat menguras sumur.
Menurut seorang saksi, Purinto, semula dirinya tidak menduga jika seorang korban, Jahari nekad menguras sumur yang sudah sekitar 15 tahun tidak digunakan itu.
Namun, setelah korban sampai di dalam sumur, dalam waktu relatif singkat Jahari terlihat kejang dan pingsan. Melihat korban pingsan, kedua anaknya yaitu Sodikin dan Wihartono berusaha menolongnya tetapi ketika salah satu korban masuk ke dalam sumur justru mengalami kondisi yang sama.
Wihartono, yang melihat saudaranya tidak muncul lagi ke atas langsung ikut masuk ke dalam sumur dan akhirnya mengalami hal yang sama, yaitu ikut tewas di dalam sumur.
Pemilik sumur, Karto mengaku, keluarganya baru dua hari menempati rumah itu dan meminta tolong kepada korban untuk menguras sumur karena sudah lama tidak dipakai serta mengeluarkan bau tidak sedap.
Wakapolres Slawi, Kompol Widya Muharam mengatakan, sampai saat ini, polisi belum memastikan penyebab tewasnya tiga orang tersebut.
“Ya, kami masih memeriksa penyebabnya dan sekarang sedang dalam periksaan dengan dibantu tim dokter untuk mencari tahu penyebabnya apakah memang karena keracunan gas atau murni tenggelam,” katanya.

Ant/rei

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya