SOLOPOS.COM - Petugas gabungan SAR mengevakuasi dua orang yang tewas akibat gas beracun saat menguras sumur di Jepara, Rabu (3/11/2021) malam. (Antara)

Solopos.com, JEPARA — Sebanyak dua warga Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Marju, 68, dan Pujiono, 41, meninggal saat membersihkan sumur di Desa Bucu, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara pada Rabu (3/11/2021).

Mereka meninggal diduga karena menghirup gas beracun di dalam sumur. Tim gabungan pencarian dan pertolongan mengevakuasi dua orang tersebut dalam kondisi meninggal. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Heru Suhartanto, seperti dilansir Antara, Kamis (4/11/2021), mengatakan dua korban meninggal, yakni Marju warga Desa Bucu dan Pujiono warga Desa Pendem.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Berburu Harta Karun di Desa Kutukan Blora: Bawa Linggis Dapat Emas

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Heru, peristiwa nahas itu bermula pada Rabu pagi. Dua orang itu turun ke sumur yang memiliki kedalaman 20 meter. Sumur memiliki diameter 1 meter. Mereka hendak menguras air sumur saat kejadian. Keduanya, kata dia, masih sempat keluar pada siang hari untuk beristirahat. Setelah itu kembali turun bekerja.

Namun, lanjut dia, keduanya tidak keluar hingga Rabu sore. “Sampai akhirnya ada saksi yang melihat sandal dan sepeda motor korban masih di sekitar sumur. Ketika dicek, kedua korban masih di dalam sumur,” ujar dia.

Baca Juga : Korupsi BBM Truk Sampah, 2 Pejabat DLH Magelang Jadi Tersangka

Petugas gabungan memperoleh laporan tersebut. Petugas menerjunkan tim untuk mengevakuasi dua korban. “Petugas harus menggunakan alat bantu pernapasan saat turun ke sumur dengan diameter 1 meter. Proses evakuasi dua korban rampung Rabu malam. Dugaan sementara dua korban meninggal akibat menghirup gas beracun di dalam sumur.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya