SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali, M. Said Hidayat (tengah), ditemani istri, Desy M. Said Hidayat, dan jajaran OPD hendak melanjutkan perjalanan menuju Pendapa Gedhe Boyolali, Jumat (24/6/2022).(Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI – Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, ditemani sang istri, Desy M. Said Hidayat, dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersepeda dari rumah dinas Bupati di Jalan Merbabu hingga Pendapa Gedhe Boyolali pada Jumat (24/6/2022).

Dalam perjalanan Bupati dan rombongan bersepeda menuju Pendapa Gedhe Boyolali, tampak beberapa masyarakat meminta izin untuk berfoto bersama. Terlihat pula beberapa pegawai OPD, siswa sekolah, hingga masyarakat membersihkan sekitar lingkungan kerjanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tadi kami bersama-sama, berkeliling dengan sepeda karena ini menyangkut lingkungan hidup. Ini adalah bagaimana mensosialisasikan penggunaan sepeda sehingga kesadaran masyarakat tumbuh untuk mengurangi emisi karbon,” kata dia kepada wartawan saat beristirahat di Hutan Kota Sono Kridanggo.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia mengatakan hal tersebut adalah gerakan ramah lingkungan. Hal tersebut, lanjut Said, akan membuat masyarakat Boyolali sadar untuk menjaga lingkungan.

Selain itu, kegiatan bersepeda keliling Kabupaten Boyolali tersebut juga dalam rangka merayakan Hari Lingkungan Hidup dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-175 Kabupaten Boyolali yang jatuh pada Minggu (5/6/2022).

Baca juga: Boyolali Dapat Jatah 1.500 Dosis Vaksin PMK, Ini Peruntukannya

“Maka hari ini kami lakukan gerakan Boyolali bersih untuk senyum Boyolali yang lebih indah. Bumi kita hanya satu dan harus kita jaga bersama,” kata dia.

Selain itu, lanjut Said, kegiatan tersebut untuk menghadapi Piala Adipura, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggalakkan semangat dan kesadaran untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup.

“Untuk pelaksanaan bersih-bersih kemarin kami sudah minta ke Pak Sekda dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup untuk setidaknya dapat diagendakan rutin sehingga semangat kegotongroyongan akan mampu kita tunjukkan untuk menjaga lingkungan,” terang dia.

Baca juga: Ada Ikon Boyolali di Busana Pengantin Wahyu Merapi Pacul Goweng

Lebih lanjut, Said berharap dengan kegiatan yang telah dilaksanakan dapat membawa Kabupaten Boyolali meraih Piala Adipura kembali.

“Semoga Boyolali mendapatkan kembali Piala Adipura yang pernah kami raih berturut-turut 13 kali. Hal ini dapat diraih melalui dukungan dan doa seluruh komponen masyarakat,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya