[x] close
Kurang Perhatian, 30 Personel Linmas di Wonosari Klaten Mundur & Copot Seragam
Solopos.com|soloraya

Kurang Perhatian, 30 Personel Linmas di Wonosari Klaten Mundur & Copot Seragam

Sejumlah anggota Linmas di Desa Sukorejo, Kecamatan Wonosari, Klaten, Jawa Tengah, beramai-ramai mencopot seragam dan menyatakan mundur karena kurang diperhatikan.

Solopos.com, KLATEN – Sejumlah anggota Linmas di Desa Sukorejo, Kecamatan Wonosari, Klaten, Jawa Tengah, beramai-ramai mencopot seragam. Mereka menyatakan mundur dari pekerjaan tersebut karena merasa kurang diperhatikan perangkat desa.

Hal tersebut disampaikan Mulato, salah seorang anggota Linmas di Balai Desa Sukorejo, Senin (10/5/2021). Mulato menyebut anggota Linmas kurang diperhatikan karena ada anggaran mereka yang dicoret.

"Kita mundur karena kurang diperhatikan oleh perangkat desa. Teman-teman kurang diperhatikan. Ada anggaran yang dicoret. Saya juga mundur, semua Linmas Desa Sukorejo ada 30 orang mundur," jelas Mulato, seperti dilansir Detik.com.

Baca juga: Asyik! Wisata Bukit Cinta Watu Prahu Klaten Tambah Wahana Bertema Salju

Menanggapi persoalan tersebut, pihak perangkat desa telahmengundang para anggota Linmas di Sukorejo, Wonosari, Klaten, untuk berdialog. Pertemuan digelar di balai desa setempat yang diisi dengan dialog selama 15 menit, namun tetap saja menemukan jalan buntu.

Kades Sukorejo, Kecamatan Wonosari, Endro Susilo mengatakan sebenarnya tidak ada masalah sebab sudah dibahas sebelumnya. Soal anggaran yang dipermasalahkan, tidak lepas dari perubahan anggaran APBD desa.

"Sebenarnya kemarin sudah clear. Soal anggaran itu karena ada perubahan anggaran desa sebab ada SDGS, COVID, PKK dan lainnya, tapi kalau untuk lebaran sebenarnya ada," kata Endro.

Baca juga: Innalillahi! 1 Korban Keracunan Takjil di Tukringin Karangpandan Meninggal

Akibat dialog yang menemui kebuntuan, seorang anggota Linmas Desa Sukorejo, Wonosari itu berdiri dan menyatakan mundur yang diikuti personel lainnya.

Mereka pun kompak mencopot segala atribut yang dikenakan mulai dari sepatu, topi, ikat pinggang, seragam, dan lainnya yang kemudian dikumpulkan di depan perangkat desa. Meraka pun kemudian pulang dengan pakaian seadanya.


Kata Kunci : #Linmas #berita klaten

Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago