SOLOPOS.COM - Kebakaran yang disebabkan oven kayu terlalu panas di Kelurahan Bulakan, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (4/8/2022) malam. (Istimewa/Damkar Sukoharjo).

Solopos.com, SUKOHARJO – Laporan kebakaran terjadi di dua lokasi berbeda dengan waktu hampir bersamaan di Kabupaten Sukoharjo pada Kamis (4/8/2022) malam.

Kedua kebakaran tersebut terjadi di Desa Langenharjo, Grogol, Sukoharjo dan Kelurahan Bulakan, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Komandan Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) Sukoharjo, Awang Susanto, saat dikonfirmasi, Kamis (4/8/2022) malam mengatakan kebakaran di Bulakan, Sukoharjo, terjadi di salah satu pabrik kayu milik warga RT 003/007.

Kebakaran disebabkan suhu oven kayu yang terlalu panas. Pelapor kebakaran bernama Walgiyatno.

“Kami menerima laporan kebakaran oven kayu sekitar pukul 21.10 WIB. Pemadam Kebakaran [Damkar] Sukoharjo ke lokasi [pukul] 21.12 WIB mengirim 2 unit armada pemadam 7 orang personel, dari TKP melakukan pemadaman mulai [pukul] 21.21 WIB sampai selesai,” katanya.

Baca juga: Masak Daging Ditinggal Nonton TV, Rumah Di Sumber Solo Hangus Terbakar

Tungku mengeluarkan api terlalu besar karena suhu oven yang terlalu panas. Awang mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Namun, kerugian ditafsir mencapai Rp10 juta. Persentase barang yang bisa diselamatkan hanya sekitar 10%.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Satpol PP Sukoharjo, Margono, saat dikonfirmasi Solopos.com melalui WhatApp Kamis (4/7/2022) malam menambahkan, kebakaran kedua yakni lahan kosong di Desa Langenharjo, No. 14, Grogol, Sukoharjo.

Pemilik lahan kosong tersebut atas nama Koh Yong. Laporan kebakaran diterima Damkar Sukoharjo sekitar pukul 21.41 WIB. Tim Damkar Sukoharjo berangkat menuju lokasi sekitar pukul 21.42 WIB.

Baca juga: MUSIBAH KEBAKARAN : Rumah di Bulu Kobong, Pemilik Syok

“Lahan kosong di Langenharjo, No. 14, Grogol, Sukoharjo mengalami kebakaran. Laporan diterima Damkar pukul 21.41 WIB, kemudian berangkat ke tempat kejadian kebakaran [TKK] pukul 21.42 WIB dan melakukan pemadaman pukul 22.09 WIB,” kata Margono.

Margono mengatakan tidak terdapat korban jiwa maupun kerugian dalam kebakaran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya