SOLOPOS.COM - Dynabook X30W-J yang merupakan laptop paling ringan di dunia ini cocok untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Setelah sukses dengan peluncuran notebook ke pasar retail, kini Sharp Indonesia menghadirkan Dynabook Portege X30W-J yang merupakan laptop paling ringan di dunia.

Masuk ke dalam kategori premium, produk yang resmi diluncurkan pada 27 Januari 2022 ini menargetkan para professional muda, terutama bagi kalangan pebisnis yang gemar melakukan perjalanan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menawarkan mobilitas tinggi bagi penggunanya, Dynabook Portege X30W-J memiliki bobot hanya 989 gram, hingga produk ini berhasil mencatatkan diri sebagai notebook berukuran 13 inci teringan di dunia yang mudah untuk dibawa ke manapun.

Dilengkapi fleksibilitas layar yang menggunakan fitur ‘Convertible’, menjadikan laptop paling ringan ini mampu dilipat hingga 360 derajat.

Baca Juga: Ini Cara Mengatasi Laptop yang Tidak Tersambung ke Wifi Ponsel

“Dynabook Portege X30W-J kami hadirkan ke Indonesia karena menawarkan fitur-fitur dinamis bagi para penggunanya. Memanfaatkan layar convertible 360 derajat, kami sebut notebook ini ‘All You Can do’ karena dilengkapi dengan 5 mode posisi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan. Selain dapat diposisikan seperti notebook pada umumnya, notebook dengan layar touch screen ini pun dapat diposisikan sebagai Audience Mode, Table Top Mode, Presentation Mode, dan Tablet Mode. Kelima mode ini dapat memenuhi kebutuhan profesional muda yang dituntut untuk terkoneksi dengan notebook di manapun,” terang Ardy selaku Head of Marketing AUVI Product Strategy, PT Sharp Electronics Indonesia, dalam siaran pers kepada Solopos.com.

Laptop paling ringan Dynabook Portege X30W-J
Tampilan Utama pada Dynabook Portege X30W-J. (Istimewa)

Pada posisi Audience Mode, laptop paling ringan ini dapat diaktifkan dengan melipat bagian pad ketik 270 derajat ke arah belakang, sehingga dapat dijadikan penyangga/pijakan layar notebook. Mode ini sangat cocok digunakan pengguna pada saat menyaksikan tayangan hiburan.

Lain halnya dengan posisi Tabletop Mode, pada mode ini pad ketik dapat dilipat 180 derajat, posisi ini sangat cocok digunakan sebagai pusat interaksi dalam aktivitas Forum Group Discussion hingga pertemuan virtual.

Baca Juga: Lewat Produk Teranyar, Sharp Hadirkan Budaya Baru Nonton TV

Pada Presentation Mode, pad ketik dapat dilipat hingga 340 derajat. Posisi ini akan mempermudah pengguna dalam menyampaikan presentasi baik dalam keadaan berdiri maupun duduk. Terakhir, posisi Tablet Mode, mode ini memungkinkan pengguna melipat pad ketik hingga 360 derajat.

”Notebook ini menjadi mudah digenggam dan digunakan layaknya gawai tablet pada umumnya,” jelas Ardy.

laptop paling ringan Dynabook Portege Portege X30W-J
Mode Presentasi pada Dynabook Portege Portege X30W-J. (Istimewa)

Guna mendukung fitur yang menawan, Dynabook Portege X30W-J dipersenjatai dengan spesifikasi memukau, sebut saja layar panel IGZO Touchscreen berukuran 13,3” dengan resolusi 1.920 x 1.080, yang dapat diatur posisi layar sesuai kebutuhan, diubah menjadi portrait atau landscape. Layar laptop paling ringan ini juga dilengkapi dengan Gorilla Glass, Anti-Glare, dan alat bantu Dynabook’s Exclusive Active Stylus Pen with Wacom® AES 2.0, sebuah pena khusus yang dapat digunakan bagi pengguna yang ingin menulis atau menggambar menggunakan tangan.

Fleksibilitas dari notebook ini tidak hanya terlihat dari fisiknya saja, namun juga pada dapur pacunya. Di mana pada processor, RAM, dan juga internal storage dapat dikustomisasi atau di pesan sesuai dengan kebutuhan dan selera.

Baca Juga: Krisis Chipset Global, Harga Smartphone dan Laptop Kian Mahal

Pada bagian processor, Sharp Indonesia menyediakan pilihan Intel 11th Gen i5 Quadcore, i7 Quadcore, serta i5 Quadcore Vpro dan i7 Quadcore Vpro. Sementara pada sektor RAM terdapat pilihan 8GB, 16 GB, dan 32GB onboard memory, didukung oleh internal storage SSD berukuran 256 GB, 512 GB, atau 1 TB.

Seluruh kemampuan laptop paling ringan ini dikemas oleh bodi berukuran ringkas 30,3 cm X 19,7 cm, dengan ketebalan hanya 17,9 cm.

Sekalipun dikemas secara ringkas, laptop paling ringan ini memiliki segudang fitur berstandar tinggi layaknya notebook premium, mulai dari Instant Wake saat membuka layar notebook, fitur Finger Print pada Track Pad, penyematan speaker terbaik dari Harman Kardon yang dilengkapi fitur Dolby Atmos, baterai yang bertahan hingga 16 jam pemakaian, hingga durabilitas tinggi pada bodi dan engsel layar, yang lolos uji standar MIL-STD-810G (Standar Militer AS).

Dynabook X30W-J laptop paling ringan di dunia
Dynabook X30W-J yang merupakan laptop paling ringan di dunia ini cocok untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi. (Istimewa)

“Ringkas, ringan, kualitas premium, dapat dipesan sesuai pesanan yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, dan fleksibel, Dynabook Portege X30W-J berhasil memenuhi tuntutan para profesional muda yang tengah membangun bisnis, khususnya bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi ataupun pekerjaan di dunia desain,” kata dia.

Baca Juga: Tandai 20 Tahun, Sharp Rilis AQUOS The SCENES 8K Dengan Kualitas Gambar Terbaik

“Pada peluncuran notebook ini kami, menargetkan penjualan sejumlah 100 unit per bulan dengan bandrol harga mulai dari Rp25 juta. Produk sudah tersedia sejak 27 Januari 2022, dan dapat dipesan melalui Project Sales Sharp Indonesia tanpa minimum order, 1 unit pun akan segera kami proses,” tutup Ardy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya