SOLOPOS.COM - Jembatan di Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, yang diklaim dibangun Kholil, crazy rich asal Jepara, senilai Rp3,7 miliar. (Instagram @jeparahariini)

Solopos.com, SOLO – Mbah Kholil, pria asal Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng) kini dikenal sebagai sosok crazy rich atau orang kaya raya setelah mengaku membangun jembatan menggunakan uang pribadi senilai Rp3,7 miliar.

Namun dalam prosesnya, Mbah Kholil ternyata juga mendapatkan bantuan dana aspirasi dari salah satu anggota DPRD Kabupaten Jepara senilai Rp150 juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sejak niatnya membangun jembatan diketahui sejumlah orang, banyak pihak yang menawarinya agar mendapat bantuan dari dana aspirasi DPRD. Beberapa anggota DPR RI dari PDI-P dan Golkar sempat menawari bantuan, namun dia tolak.

“Saya enggak mau. Karena prosesnya rumit. Apalagi waktu tahun 2020 sudah ada covid-19. Pasti dipangkas,” jelas Mbah Kholil kepada Murianews, Rabu (4/5/2022).

Baca Juga: Crazy Rich Grobogan Bangun Jalan, Ganjar Bilang Bagus, Itu Gotong Royong

Meski demikian, dalam proses akhir pembangunan jembatan, ternyata sang crazy Rich Jepara kekurangan dana. Saat itu, hanya pagar jembatan yang belum terbangun.

Akhirnya, Mbah Kholil mengaku terpaksa menerima bantuan aspirasi dari salah satu anggota DPRD Kabupaten Jepara. Jembatan itu kemudian mendapat bantuan senilai Rp150 juta.

“Waktu jembatan sudah selesai dicor, orang-orang bilang kalau tidak ada pagarnya bahaya. Takut kalau ada anak-anak lewat jatuh. Ya sudah, saya terima bantuan aspirasi Rp 150 juta,” beber Mbah Kholil.

Baca Juga: Crazy Rich Jepara Dicuekin Ganjar: Mungkin Karena Saya Orang Kampung

Kholil adalah warga Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara. Jembatan yang ia bangun terletak di Desa Kecapi RT 015/RW 002, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya