SOLOPOS.COM - Ilustrasi kunker DPRD (Dok/JIBI)

Perjalanan dinas ilustrasi

BANTUL—Ketua Komisi B DPRD Bantul, Sadji, menampik kabar “piknik” dewan ke Singapura di sela-sela kunjungan kerja (kunker) rombongannya di Kepulauan Riau (Kepri) pada Senin (7/5) hingga Jumat (11/5) pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Itu hanya rumor saja,” kata Sadji saat dihubungi Harian Jogja, Senin (14/5) siang.

Anggota Dewan dari Fraksi PAN itu juga menyangkal jika selama lima hari kunker, rombongan Komisi B sempat menginap di salah satu hotel di Malaysia.

Sesuai surat tugas dari Pimpinan Dewan (Pimwan), Sadji menuturkan, kunker Komisi B hanya mengunjungi Kota Batam dan Tanjungpinang. Adapun studi banding yang dilakukan di antaranya soal PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) dan penyelenggaraan keuangan.

Terpisah, Sekretaris Komisi B Amir Syarifudin menjelaskan ada beberapa poin dari hasil kunker yang dapat diterapkan di Bantul guna mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD). Di antaranya, seputar penertiban pajak reklame dan rumah makan, penataan pedagang kaki lima (PKL) hingga soal keseriusan mengelola perikanan dan pertanian.

Disinggung soal piknik ke Singapura selama kunker di Batam, Amir mengaku tidak tahu.

“Saya tidak tahu, itu urusan pribadi masing-masing. Yang penting, tugas dari pimpinan tidak ke sana,” jelasnya.

Amir juga membantah jika rombongan Komisi B sempat menginap di sebuah hotel di Malaysia. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya