SOLOPOS.COM - Partai Gerindra, Ahmad Muzani memberikan sambutan saat mengunjungi Technopark SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo, Rabu (6/4/2022). (Solopos-Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com SUKOHARJO – Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mewakafkan satu paket peralatan kesehatan senilai Rp20 juta kepada pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) di Soloraya. Akdi ini diikuti tiga politikus Partai Gerindra lainnya yakni Dahnil Anzar Simanjuntak, M Irfan Yusuf atau Gus Irfan dan Prasetyo Hadi yang juga mewakafkan satu paket peralatan kesehatan.

Ahmad Muzani melakukan kegiatan safari politik di wilayah Soloraya. Sukoharjo menjadi daerah pertama yang disinggahi rombongan Muzani dengan mengunjungi Technopark SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo, Rabu (6/4/2022). Rombongan Muzani didampingi sejumlah pengurus struktural DPD Partai Gerindra Jawa Tengah dan DPC Partai Gerindra Sukoharjo. Mereka disambut oleh pengurus PDM se-Soloraya di lokasi tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo merupakan salah satu sekolah yang mengedepankan teaching factory yang didukung sarana dan fasilitas yang lengkap yakni technopark. Salah satu produk yang dibuat para siswa adalah alat-alat kesehatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Kapolres Sukoharjo Datangi Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Ini yang Dilakukan

“Saya wakafkan satu paket peralatan kesehatan kepada pengurus Muhammadiyah di Soloraya. Tidak saya sendiri. Ada Dahnil, Gus Irfan dan Mas Prasetyo yang juga ikut mewakafkan satu paket perlatan kesehatan. Bisa diteruskan ke rumah sakit milik Muhammadiyah untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien,” kata Muzani.

Izin Edar Peralatan

Muzani mengapresiasi para siswa SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo yang mampu memproduksi alat-alat kesehatan. Hal itu merupakan produk dalam negeri yang kualitasnya tak berbeda jauh dibanding produk serupa dari luar negeri.

Tentunya, produk peralatan kesehatan itu bisa dipasarkan ke rumah sakit di Tanah Air. Dia bakal berkoordinasi dengan kementerian terkait ihwal izin edar peralatan kesehatan yang dibikin para siswa SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo.

Baca juga: Weladalah, Portal Underpass Makamhaji Sukoharjo Ditabrak Truk

“Saya akan berkomunikasi dengan kementerian terkait untuk membantu proses penerbitan izin edar. Ini penting agar produk peralatan kesehatan ini bisa dimanfaatkan oleh rumah sakit baik milik Muhammadiyah maupun umum,” kata dia.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah, Eko Pujiatmoko, mengatakan satu paket perlatan kesehatan itu berupa bed periksa, bed 3 crank electric, bedside cabinet ABS, over bed table, dan tiang infus. Peralatan kesehatan itu disumbangkan kepada pengurus PDM Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, dan Boyolali.

Selama ini, beragam peratan kesehatan yang diproduksi di Technopark SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo dipasarkan di kalangan internal organisasi termasuk rumah sakit PKU Muhammadiyah. Dalam lawatannya di Soloraya, Muzani berencana mengunjungi sejumlah kepala daerah seperti Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Baca juga: Sudah Buka! Spot Kuliner untuk Buka Puasa di Eks Gedung Lowo Sukoharjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya