SOLOPOS.COM - Anies Baswedan saat berkunjung ke Griya Solopos, Jl Adi Sucipto, Solo, Senin (14/11/2022). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024, Anies Baswedan, memuji sosok Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, selama memimpin Kota Bengawan dua tahun terakhir.

Pujian itu dia sampaikan saat mampir ke Griya Solopos, Jl Adi Sucipto, Solo, Senin (14/11/2022) sore. Kedatangan Anies ke Solo sebenarnya untuk memenuhi undangan acara Haul ke-111 Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi. Di sela-sela agenda itu dia mampir ke Griya Solopos.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di Griya Solopos, Anies disambut Pemimpin Redaksi Solopos Media Group (SMG) Rini Yustiningsih, Direktur Keuangan dan SDM SMG Anisa Nurul Aini, dan tim SMG.

Anies tiba di Griya Solopos sekitar pukul 15.12 WIB. Kunjungan dilanjutkan diskusi ringan di Ruang Gagasan SMG. Perbincangan atau diskusi mengalir dengan berbagai tema atau isu strategis saat ini.

Di akhir perbincangan Anies Baswedan sempat menyebut Solo sebagai kota yang dinamis. Dia pun mengaku senang melihat perkembangan Solo beberapa waktu ini yang dinilai rapi dan tertib.

Baca Juga: Sapa Warga Solo, Anies Baswedan Kunjungan ke Solopos

“Solo dinamis ya. Tapi saya senang melihat Solo sekarang. Rapi, tertib dan penataannya juga bersih,” ungkapnya menjawab pertanyaan dari Pemred SMG. Lebih jauh Anies memuji transportasi umum di Solo yang menurutnya berkembang dengan baik beberapa waktu terakhir.

Anies menyatakan daerah yang transportasi umumnya berkembang dengan baik merupakan daerah atau kota modern. “Transportasi umum Solo bergerak baik. Pengaturan counter flow itu sesuatu yang bagus sekali. Membuat betul-betul jalur untuk public transport,” tuturnya.

Anies menyebut masa depan suatu daerah bisa dilihat dari bagaimana kondisi transportasi umumnya. “Jadi kota yang transportasi umumnya berkembang, pasti kota modern. Solo is on the way there [Solo sudah berada di jalur yang tepat untuk itu],” katanya.

Baca Juga: Langgar Perda, Spanduk Anies-Aher dan Ganjar-Yenny Diturunkan Satpol PP Solo

Sedangkan saat ditanya bagaimana pendapatnya tentang sosok Gibran sebagai Wali Kota Solo, Anies Baswedan menjawab singkat dan padat. “Bagus, iya bagus. Enggak apa-apa, memang bagus kok,” kata politikus yang didukung Partai Nasdem sebagai capres itu.

Setelah perbincangan ringan tapi serius sekira 1,5 jam dengan Tim SMG, Anies melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi Kantor Radio Solopos FM. Dia juga sempat melakukan siaran langsung beberapa menit dengan kru Radio Solopos FM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya