SOLOPOS.COM - Wakapolri, Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, memberikan paparannya saat berkunjung ke Mapolda Jateng, Kamis (27/8/2020). (Semarangpos.com-Bidhumas Polda Jateng)

Solopos.com, SEMARANG -- Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, menyebut pemerintah terus mengembangkan vaksin untuk Covid-19. Bahkan, ia memastikan pemerintah bakal mendapat 290 juta vaksin hingga akhir 2021.

Hal itu disampaikan Wakapolri saat berkunjung ke Mapolda Jawa Tengah (Jateng), Kota Semarang, Kamis (27/8/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Tanggal 19-23 Agustus kemarin kita rapat dan Menteri BUMN, Eric Thohir, menyampaikan jika kita sudah mendapat 290 jura vaksin sampai akhir 2021 nanti," ujar Wakapolri.

Awas! Karanganyar Razia Masker Tiga Kali Sepekan

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolri juga mengampanyekan penggunaan masker. Menurutnya, penggunaan masker terbukti efektif dalam menanggulangi penularan Covid-19.

"Jika hanya kebijakan lockdown saja, maka ekonomi akan terganggu. Tapi, dengan penggunaan masker saat bepergian maka secara berangsur ekonomi akan membaik," tuturnya.

Menurut mantan Kapolda Metro Jaya itu masyarakat harus melakukan gerakan 3M untuk mencegah penularan Covid-19. Gerakan 3M itu yakni mencuci tanggan, menggunakan masker, dan menjaga jarak atau physical distancing.

Pendaftaran Bantuan UKM Rp2,4 Juta Tahap 3 Ditutup, Tahap 4 Dibuka Senin Depan

"Saat menggunakan masker, kita telah menyelamatkan diri sendiri dan juga orang lain. Tidak bisa yang bekerja hanya TNI-Polri atau pemerintah daerah. Semua komponen masyarakat harus bekerja sama," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wakapolri juga menyerahkan 2.500 masker untuk masyarakat Jateng. Ribuan masker itu secara simbolis diserahkan kepada Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

Jateng Belum Izinkan Kolam Renang Dibuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya