Kunjungi Semarang, Ketua Majelis Syura PKS Ungkap Soal Partai Koalisi

Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al-Jufri, mengunjungi Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (23/6/2022).
SHARE
Kunjungi Semarang, Ketua Majelis Syura PKS Ungkap Soal Partai Koalisi
SOLOPOS.COM - Ketua Majelis Syura (KMS) Partai Keadilan Sejaktera (PKS),Salim Segaf Al-Jufri, saat melayani pertanyaan wartawan di Gunungpati, Kota Semarang, Kamis (23/6/2022). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Ketua Majelis Syura (KMS) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Al-Jufri, membantah partainya telah memutuskan untuk melakukan koalisi dengan Partai Demokrat dan Nasdem dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kendati, beberapa waktu lalu PKS memang sempat menggelar pertemuan dengan Partai Demokrat dan Nasdem.

Namun, Salim Segaf menyebutkan keputusan untuk berkoalisi dengan kedua partai itu hingga saat ini belum diputuskan. “Pilpres berkoalisi dengan siapa? Nah, itu kira-kira dengan siapa? Tetap kami masih berkomunikasi sampai saat ini. Jadi belum final, monggo bersabar,” kata Salim seusai acara Rembug Tani Ternak di Kandang Komunal Kelompok Tani Ternak Mekarsari, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Kamis (23/6/2022).

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Salim tak menampik jika PKS saat ini terus melakukan komunikasi dengan partai lain yang akan diajak berkoalisi dalam Pilpres 2024 nanti. Meski demikian, siapakah partai yang akan diajak koalisi masih belum ditentukan.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

“Nanti sama siapa, tunggu tanggal mainya. Jadi kalau setelah bertemu Nasdem kemudian kemana? Kita akan terus ketemu (lainya), muter terus ketemu lainya. Sampai masing-masing nyaman dengan mitra koalisi. Saya yakin, paling tidak nanti ada tiga rekan partai,” tegas dia.

Disinggung apakah PKS nantinya akan mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai capres, Salim juga enggan mengungkapkan. Meski demikian, ia tidak menampik jika Anies menjadi salah satu kandidat yang masuk dalam bursa capres PKS.

Baca juga: Presiden PKS dan Ketum NasDem Bahas Anies Baswedan

“Salah satunya Anis Baswedan. Karena masuk nomine, tapi lainnya juga ada. Terus para pimpinan partai nantinya mau bagaimana? Bahkan kami masih mengusahakan supaya ada kader PKS yang muncul, baik sebagai wapres,” jelasnya.

Sementara untuk menghadapi Pilkada 2024, terutama Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng, Salim menyatakan belum ada pembahasan yang mengarah ke sana. Pihaknya saat ini lebih fokus menghadapi kontestasi politik pemilihan legislatif dan Pilpres 2024.

“Belum dibahas (Pilkada Jateng), masih awal 2024 mungkin baru dibahas. Sekarang kita fokus Pileg dan Pilpres dulu. Tapi untuk koalisasi, terbentuknya dengan nama seperti apa, kita tunggu saja tanggalnya. Pasti akan ada kejutan,” ungkapnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago