SOLOPOS.COM - Mendikbud Muhadjir Effendy (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Mendikbud mengunjungi Kota/Kabupaten Madiun.

Madiunpos.com, MADIUN – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyempatkan diri mampir ke dua sekolah dalam kunjungannya ke Kota Madiun dan Kabupaten Madiun, Jumat (17/2/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mendikbud mengunjungi MTs Negeri Kota Madiun di Jl. Barito, Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun dan SD Negeri Klitik di Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun. Pada kesempatan itu, Muhadjir memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa.

“Pendidikan di tingkat sekolah dasar dan SMP sederajat merupakan waktu yang tepat untuk membentuk pendidikan karakter dari anak bangsa. Hal itu yang akan digenjot Kemendikbud saat ini,” ujar Mendikbud di Madiun, kemarin.

Dalam agenda Reuni Temu Kangen Konco Lawas Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN) bersama Mendikbud di MTs Negeri Madiun, ia menyatakan pendidikan karakter sangat berpengaruh untuk memotivasi para siswa meraih cita-citanya di masa mendatang.

Oleh sebab itu, ia berharap sekolah memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi siswa untuk bisa membentuk karakternya sesuai dengan pembawaan dan nalurinya.

Selain itu, Mendikbud Muhadjir menyatakan yakin anak-anak Indonesia tidak akan kalah bersaing dengan anak-anak dari negara lain.

Mendikbud menambahkan dana yang dialokasikan negara untuk membiayai pendidikan anak bangsa berasal dari berbagai sumber. “Pembiayaan sekolah itu banyak sumbernya. Ada yang bersumber dari formal. Kalau dari pusat itu ada DAU, DAK, termasuk juga bantuan operasional sekolah (BOS). Kemudian masing-masing daerah juga mengusahakan BOS Daerah dan lainnya,” kata dia.

Kunjungannya Mendikbud disambut antusias oleh para guru dan siswa. “Kami sangat senang dengan kunjungan Pak Mendikbud di sekolah kami. Kehadirannya memberikan semangat bagi para siswa dan guru di sini,” kata Kepala MTs Negeri Kota Madiun Sigit Hariyanto.

Menurut dia, Mendikbud Muhadjir Effendy menjadi menteri pertama dalam sejarah yang berkunjung ke MTs Negeri Kota Madiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya