SOLOPOS.COM - FIFA Development Project Coordinator Niko Nhouvannasak (tengah) menemui pengurus PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Senin (10/10/2022). (pssi.org)

Solopos.com, JAKARTA—Federasi sepak bola internasional FIFA memberikan dukungan kepada PSSI menyusul tragedi Kanjuruhan di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dukungan itu dinyatakan perwakilan FIFA Niko Nhouvannasak yang notabene sebagai FIFA Development Project Coordinator pada Senin (10/10/2022) saat mengunjungi Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada kesempatan itu Niko melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi dan Wasekjen Maaike Ira Puspita.

Baca Juga: Indonesia Lepas dari Sanksi FIFA, Exco PSSI Apresiasi Peran Pemerintah

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan FIFA pada hari ini di kantor PSSI. FIFA menyatakan bahwa akan terus melakukan pendampingan dan memberikan dukungan terbesar kepada PSSI setelah insiden tersebut,” kata Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI.

“Langkah-langkah nyata dan solusi terbaik ke depan menjadi topik pembahasan pada rapat hari ini. Rapat ini merupakan rapat awal yang akan diikuti oleh serangkaian kegiatan pendampingan oleh FIFA untuk meningkatkan perkembangan sepak bola di Indonesia,” tambahnya.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mendapatkan dukungan dari Ketua Umum PSSI 1999-2003 Agum Gumelar. Dia meminta Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI 2019-2023 tidak mundur akibat  tragedi Kanjuruhan, Malang.

Baca Juga: Atlet Bulu Tangkis Indonesia Tabur Bunga di Patung Singa Stadion Kanjuruhan

Menurut Agum, mundur bukanlah jawaban. Justru sebagai bentuk tanggung jawab sebagai Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tidak seharusnya mundur.

“Dia (Iriawan) harus menyelesaikan kasus ini sampai tuntas dan kemudian dijadikan pembelajaran untuk ke depannya agar kompetisi bisa lebih baik lagi,’’ ujar Agum yang juga Dewan Pembina PSSI seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (10/10).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya