Solopos.com, MIMIKA — Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana melihat langsung proses dan aktivitas penambangan bawah tanah yang terletak di Grasberg Block Cave (GBC) underground, yang dikelola oleh PT Freeport Indonesia (PTFI) di Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (1/9/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden dan Ibu Negara didampingi Presiden Direktur PTFI Tony Wenas mengunjungi Museum Bunaken untuk mendapatkan penjelasan tentang sejarah pertambangan PTFI.

Dalam perjalanan menuju pertambangan bawah tanah, Presiden Jokowi singgah di Deep Mill Level Zone (DMLZ) underground, Kabupaten Mimika. Di tempat itulah terdapat Masjid Al Baabul Munawwar dan Gereja Oikumene Soteria.

 

Presiden Jokowi beserta rombongan berada di dalam Shaft imenuju area tambang bawah tanah di di Grasberg Block Cave (GBC) underground, yang dikelola oleh PT Freeport Indonesia (PTFI) di Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (1/9/2022). (Istimewa/Biro Pers Setpres)

 

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara berjalan di area tambang bawah tanah yang dikelola PT Freeport Indonesia di Mimika, Papua, Kamis (1/9/2022). (Istiimewa/Biro Pers Setpres)

 

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana melihat langsung proses dan aktivitas penambangan bawah tanah yang terletak di Grasberg Block Cave (GBC) underground di Mimika, Papua, Kamis (1/9/2022). (Istmewa/Biro Pers Setpres)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi