Kunjungi Gereja Solo, Anggota DPR Eva Yuliana Minta Ini Ke Polisi

Anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Eva Yuliana, mengunjungi beberapa gereja di Kota Solo terkait persiapan perayaan Natal.
SHARE
Kunjungi Gereja Solo, Anggota DPR Eva Yuliana Minta Ini Ke Polisi
SOLOPOS.COM - Anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana, berbicara saat bersilaturahmi dengan jemaat GKJ Danukusuman, Serengan, Solo, Rabu (23/12/2020) malam. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Anggota Komisi III DPR RI dari Daerah Pemilihan V Jateng, Eva Yuliana, melakukan safari kunjungan ke dua gereja Kota Solo, Rabu (23/12/2020) malam.

Pantauan Solopos.com, politikus Partai Nasdem itu mengawali safarinya dengan bersilaturahmi bersama pengurus dan jemaat GKJ Danukusuman, Serengan, pukul 19.50 WIB.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

Dalam kesempatan itu Eva mengingatkan para jemaat gereja untuk selalu menaati protokol kesehatan (prokes). Sebab saat ini masih kondisi pandemi Covid-19.

Pernah Makan Bareng di Solo, Gibran Punya Kedekatan Dengan Mensos Risma?

"Saya yang bukan Kristiani pun ingin mengantarkan dulur-dulur semua yang sedang memperingati Natal dengan doa bahagia. Tapi dengan keterbatasan yang ada saya mohon prokes tetap dijaga," tutur anggota DPR Eva Yuliana.

Eva mengakui situasi Natal tahun ini banyak yang berbeda. Ia berpesan agar umat Kristiani memperhatikan aspek kemanfaatan dan sisi kurangnya dalam merayakan Natal.

Pertimbangan itu terkait masih merebaknya Covid-19 yang tidak bisa dideteksi keberadaannya. "Kebahagiaan Natal ini kita sambut dengan suka cita walaupun banyak yang harus dimaklumi. Tak bisa berkumpul keluarga dan jemaat sepeti biasa," urainya.

Satgas Covid-19 Prediksi Kasus Positif Solo Capai 5.000 Pada Akhir Tahun

Waspada Penularan Covid-19

Walau banyak hal yang berbeda, Eva meyakinkan sukacita Natal akan tetap terasa dalam hati umat Kristiani. Keyakinan itu harus ada dalam diri umat Kristiani Soloraya agar bisa meresapi suasana hari raya mereka.

Selain itu agar tidak ada penularan Covid-19 dari aktivitas perayaan Natal tahun ini. Sebab virus itu dipastikan tidak mengenal latar belakang dan status seseorang. Virus itu akan menjangkiti siapa pun, baik orang kaya maupun kaum miskin papa.

"Virus itu tak mengenal status dan jabatan. Apakah itu kaya raya, setengah kaya, atau miskin pap. Tidak mengenal pejabat atau rakyat, tokoh agama atau jemaat, anggota DPR sekalipun. Virus ini datang kepada siapapun yang tak hati-hati," tegasnya.

11 Warga Satu RT Di Sragen Wetan Positif Covid-19, Termasuk Ketuanya

Pada sisi lain Eva mengaku terus berkomunikasi dengan para Kapolres pada Dapil V Jateng terkait pengamanan perayaan Natal. Ia ingin memastikan agar perayaan Natal tahun ini aman dan nyaman.

Ia meminta polisi menjamin keamanan umat dan masyarakat Soloraya saat Natal nanti. "Saya ingin dulur-dulur saya aman dan nyaman. Paling aman di Solo. Terlebih saat beribadah Natal tahun ini," ungkapnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago