Solopos.com, CIANJUR — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau dan menyapa para penduduk yang berada di tenda pengungsian di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (5/12/2022).

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kedatangan presiden untuk memastikan bahwa para pengungsi dalam keadaan baik. Kepala Negara juga untuk memastikan bahwa pembangunan rumah bagi warga terdampak yang direlokasi dapat dimulai pada hari ini.

Presiden Joko Widodo meninjau langsung progres pembangunan rumah tahan gempa di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. Presiden mengatakan bahwa di salah satu lokasi yang jadi tempat relokasi bagi warga terdampak gempa Cianjur tersebut akan dibangun 200 rumah tahan gempa bagi warga terdampak gempa Cianjur.

Sementara itu, untuk bantuan bagi rumah warga terdampak yang bukan relokasi akan diberikan mulai Kamis (8/12/2022) mendatang setelah selesai proses verifikasi. Bantuan yang diberikan adalah Rp50 juta untuk rumah yang rusak berat, Rp25 juta untuk rumah yang rusak sedang, dan Rp10 juta untuk rumah yang rusak ringan.

 

Presiden Jokowi membagikan bingkisan kepada pengungsi korban gempa Cianjur, Senin (5/12/2022). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

 

Presiden Jokowi berbincang dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan) saat meninjau pembangunan rumah untuk korban gempa Cianjur, Senin (5/12/2022). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

 

Presiden Joko Widodo meninjau Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Falah, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Barat, pada Senin, 5 Desember 2022. Pondok pesantren tersebut merupakan salah satu lembaga pendidikan di Kabupaten Cianjur yang terkena dampak gempa beberapa waktu yang lalu. (Istimewa/Biro Pers Setpres/Laily Rachev)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi