SOLOPOS.COM - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Ketua Majelis Tinggi sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjelang berakhir masa jabatannya akan mengunjungi Akademi Militer (Akmil) Magelang yang telah mencetak dirinya menjadi perwira TNI Angkatan Darat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Penerangan Hubungan Masyarakat Akmil Letkol Inf T. Gultom di Magelang, Rabu, mengatakan Presiden SBY akan berkunjung ke almamaternya di Akmil pada Jumat (17/10/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

“Beliau adalah alumnus terbaik Akmil 1973,” katanya seperti dikutip Antara, Rabu (15/10/2014).

Ia menuturkan saat berkunjung ke Akmil Presiden dijadwalkan akan bersilaturahmi dengan jajaran TNI Kodam IV/Diponegoro dan para undangan lainnya.

Selain itu, Komandan Divisi Korps Taruna 1973 ini juga akan bernostalgia untuk memainkan genderang marching band Genderang Seruling Canka Lokananta Taruna Akmil.

Presiden juga akan meresmikan Museum Paviliun 5 di kompleks Akmil yang berisi koleksi sejumlah perlengkapan yang pernah digunakan Susilo Bambang Yudhoyono saat menjadi taruna Akmil.

“Sebagai taruna terbaik berhak menempati paviliun tersebut dan kini dijadikan Museum Paviliun 5,” katanya.

Berdasarkan pantauan, sejumlah petugas sedang menata ruang yang akan dijadikan museum tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya