KUNJUNGAN PRESIDEN : Disambut Hujan, Jokowi Tinjau Warga Potrowangsan Kerja Bhakti

KUNJUNGAN PRESIDEN : Disambut Hujan, Jokowi Tinjau Warga Potrowangsan Kerja Bhakti
SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Warga Potrowangsan Bangun Saluran Air Hujan

Harianjogja.com, SLEMAN- Presiden Joko Widodo meninjau lokasi proyek saluran air hujan di Potrowangsan, Sidoarum, Godean, Senin (10/10/2016). Kunjungan Jokowi disambut dengan guyuran hujan. Meski begitu, warga antusias menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Jokowi sempat meninjau pelaksnaaan kerja bhakti warga yang melakukan pengecoran saluran air hujan sepanjang 200 meter. Semula, anggaran dari Dana Desa Sidoarum ini hanya bisa digunakan untuk membangun saluran drainase sepanjang 160 meter. “Dana awalnya Rp60 juta. Tetapi warga melakukan swadaya, terkumpul Rp12 juta. Jadi bisa nambah 40 meter,” kata Kepala Desa Sidoarum Ganefo Sugiartono, Senin (10/10/2016).

Kehadiran Jokowi saat itu disambut dengan meriah oleh ratusan anak-anak sekolah dari SD, SMP dan SMP di wilayah Sidoarum. Seperti biasa warga berebutan bersalaman dengan Jokowi yang juga didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi. “Sebelumnya, lokasi di sini sering kebanjiran. Untuk menanggulanginya, Pemdes dan warga sepakat untuk membangun saluran drainase,” tambah Sugiartono.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago