SOLOPOS.COM - Murid SMP Muhamadiyah 6 Solo menunggu giliran masuk ke ruang siaran Radio Solopos FM, Selasa (4/4/2017).(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Kunjungan media kali ini berasal dari guru dan murid SMP Muhammadiyah 6 Solo.

Solopos.com, SOLO – Ruangan redaksi Solopos.com dan ruang siaran Solopos FM, Selasa (4/4/2017) pagi kurang lebih pukul 09.00 WIB, dipenuhi murid berseragam batik. Mereka adalah rombongan dari SMP Muhammadiyah 6 Solo yang sedang melakukan kunjungan ke Griya Solopos.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rombongan yang terdiri atas guru dan murid SMP Muhammadiyah 6 Solo itu memulai kunjungan ke Griya Solopos Jl Adisucipto 190 Solo dengan berkeliling di ruang redaksi Harian Umum Solopos di lantai dua. Tur dilanjutkan ke lantai tiga di ruang redaksi Solopos.com, Solopostv, dan ruang siaran Solopos FM.

Di ruang siaran Solopos FM, murid-murid mendapat kesempatan untuk mengikuti siaran on air. Mereka juga sempat mengucapkan selamat ulang tahun ke-13 untuk Solopos FM.

Kunjungan ini diadakan SMP Muhammadiyah 6 Solo yang beralamat di Jl. Pangeran Wijil II No.1 Tipes Serengan Solo untuk mengisi waktu luang para murid setelah menyelesaikan tes tengah semester (mid semester).

“Jadi ini ada waktu luang setelah mid semester, murid-murid diajak berekreasi yang mengandung unsur pendidikan,” jelas guru SMP Muhammadiyah 6 Solo, Fitria Nur Hanifah.

Wanita berjilbab itu menambahkan setelah dari Solopos, rombongan akan mengunjungi Museum Sangiran di Sragen.

Tak hanya melakukan kunjungan biasa, murid-murid kelas VII SMP Muhammadiyah 6 Solo itu juga diberi tugas ringan untuk mendeskripsikan tempat-tempat yang mereka kunjungi. “Iya, diberi tugas, lebih ke memberi deskripsi ringan mengenai tempat yang dikunjungi,” tutup Fitria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya