SOLOPOS.COM - Pemimpin Redaksi Solopos, Suwarmin (baju putih), menerima kunjungan jajaran redaksi Majalah Bianglala di Griya Solopos, Solo, Senin (21/12/2015). (Rohmah Ermawati/JIBI/Solopos.com)

Kunjungan media ini terkait kedatangan redaksi Bianglala ke Griya Solopos.

Solopos.com, SOLO – Jajaran redaksi Bianglala, majalah yang diterbitkan Yayasan Pangudi Luhur, mengunjungi Griya Solopos di Jl. Adisucipto 190 Solo, Senin (21/12/2015). Kunjungan rombongan yang dipimpin Pemimpin Redaksi Bianglala, Hari Sucahyo, itu bertujuan ngangsu kawruh terkait penerbitan media Solopos Grup.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemimpin Redaksi Solopos, Suwarmin, saat menerima kunjungan redaksi Bianglala mengungkapkan tren media saat ini berada di tikungan. “Banyak media cetak yang tutup. Sekarang eranya digital. Perkembangan teknologi informasi membuat perubahan,” kata dia.

Menurut Suwarmin, supaya tak ketinggalan dengan adanya perubahan zaman, Solopos melakukan konvergensi media. “Satu produk disebarkan ke berbagai platform. Reporter kami sama tapi penggarapan berbeda. Kami punya satu newsroom untuk disajikan ke berbagai platform baik cetak maupun online,” kata dia.

Dia menyebut aneka platform itu meliputi Solopos, Koran Solo, solopos.com, madiunpos.com, kanalsemarang.com, dan solopostv. Selain itu, Solopos juga bersinergi dengan Harian Jogja dan harianjogja.com yang menyajikan berita-berita seputar kawasan DIY dan sekitarnya.

Sementara Hari Sucahyo menyatakan tertarik dengan penyajian berita secara online untuk mengakomodasi pembaca masa kini.

Pada kesempatan yang sama, redaktur Bianglala, FX Triyas Hadi Prihantoro, menuturkan Bianglala mulai terbit tahun 2000 dan didistribusikan ke 89 sekolah milik Yayasan Pangudi Luhur di seluruh Indonesia setiap dua bulan sekali. “Isinya terkait kegiatan sekolah dan informasi lain yang menunjang,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya