SOLOPOS.COM - INVESTASI -- Suasana sebuah mal di Solo saat Ramadan lalu. Walikota Solo, Jokowi, meminta kalangan investor tidak lagi mengajukan izin pembangunan mal baru di Solo demi melindungi pengusaha kecil. (JIBI/SOLOPOS/dok)

Kunjungan mal terdongkrak libur Imlek.

Harianjogja.com, JOGJA–Selama libur panjang jumlah kunjungan ke mal mengalami peningkatan signifikan. Daya tarik tenant baru dan tenant makanan menjadi salah satu pemicu kenaikan kunjungan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

General Manager Plaza Ambarrukmo, Surya Ananta mengatakan dalam beberapa hari libur panjang Imlek, animo kunjungan masyarakat cukup bagus. “Bahkan, kunjungan di Plaza Ambarrukmo cenderung stabil tinggi dengan kenaikan sekitar 15 persen,” ujar pria yang biasa disapa Nanan ini kepada Harianjogja.com, Senin (19/2/2018).

Nanan mengatakan jika pada akhir pekan biasa tingkat kunjungan mencapai kisaran 30.000 pengunjung per hari. Pada akhir pekan yang bertepatan dengan libur Tahun Baru Tiongkok mengalami kenaikan dengan kunjungan mencapai Iebih 40.000 pengunjung.

Momen perayaan Imlek menjadi salah satu pemicu kenaikan kunjungan. Berbagai acara dan atraksi hiburan memberikan daya tarik pengunjung yang menghabiskan waktu liburan di Plaza Ambarrukmo.

“Kenaikan trafik kunjungan sudah tampak sejak Kamis hingga puncaknya pada Sabtu,” imbuh Nanan.

Wakil Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DIY ini mengungkapkan kendati kondisi retail nasional tengah lesu, justru tingkat kunjungan mal di Plaza Ambarrukmo mengalami kenaikan. Tren kunjungan pada akhir 2017 justru tampak meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Nanan menambahkan pada akhir tahun 2017, digelarnya Late Night Sale, memberikan kontribusi peningkatan kunjungan mal. Hal ini menunjukkan mal sebagai destinasi alternatif masih menjadi pilihan masyarakat.

“Terutama di kami, jelang akhir tahun beberapa toko baru bersiap melakukan opening. Sehingga pada akhir tahun, tepat pada momennya, pembukaan toko baru di Plaza Ambarrukmo menjadi daya tarik baru bagi masyarakat yang berkunjung ke mal,” jelas Nanan.

Kenaikan kunjungan juga dialami Jogja City Mall. Selama libur panjang, kata Public Relations JCM, Fandi Sutanto. Berbagai acara yang digelar menyambut pengunjungbyag menikmati masa liburan, disiapkan dengan berbagai atraksi seni.

“Kunjungan kami meningkat sekitar 40 persen. Jika biasanya sekitar 15.000 pengunjung, ini bisa lebih dari itu,” imbuh Ivan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya